Hayo pegel mana riding ninja 250, tiger dan spin?

Pendapat orang tentu berbeda…. kalau orang biasa pake spin tentunya lebih nyaman spin, kalau biasa naik tiger tentu enakan tiger, kalau ninja… nahhh sepertinya bakal sepakat kalau yang satu ini lebih pegel :mrgreen:, selain kebiasaan juga tergantung rute, dan penyesuaian yang dilakukan pada motor masing-masing.

image

Rute SF kebetulan saat ini lebih lowong, dari perumahan menuju BKT, dan lanjut ke akses marunda, kemudian melewati perkampungan.
Motor yang paling nyaman dan paling ga bikin pegel adalah Tiger, selanjutnya Ninja 250 dan terakhir suzuki spin…, loh kok bisa spin paling bikin pegel dan ga nyaman?
1. Faktor kebiasaan… tiger adalah motor yang paking sering SF kendarai… rata-rata 4 hari dari 5 hari kerja….. Sedangkan N250 SF pakai seminggu sekali, jarang lebih dari itu. Kecuali tiger sedang ngambek. Sedangkan spin cukup jarang. Tapi motor ini yang sering SF pakai disekitaran perumahan.
2. Faktor modifikasi… tiger sudah SF modif, ganti shock gas, tinggiin handle bar, dan menebalkan jok. Hal yang susah diterapkan pada Ninja 250. Apalagi pada spin… bisa diomelin bundafaiz kalau modif aneh2
3. Faktor rute…. ini yang terpenting. Naik tiger kecepatan 80-100 kpj di BKT sangat nyaman, begitu di Ninja 250 (malah sering lupa diri kalau bawa ninin, secara speedometer sangat akurat), kalau naik spin bisa berlompatan dan limbung sana sini. Asli malah bikin capek . Rute selanjutnya melewati jalur tengkorak yang penuh jebakan betmen, lubang dan jalan ga rata dimana2. Jelasnya rute seperti ini musuh besarnya spin. Spin cuma enaknya pas masuk perkampungan yang cuma beberapa km 🙂
4. Faktor fisik pengendara…. SF bertinggi badan 173cm dan bobot hampir 3 digit… :mrgreen: jelas beralasan naik spin sangat menyiksa… 😆 (saya dan spin sama2 tersiksa).

image

Nah dari komparasi diatas bisa disimpulkan bagaimana memilih jenis motor yang akan dipinang… sesuaikan rute, penggunaan (harian / hobi), postur tubuh dan budget. Nyaman bagi SF belum tentu nyaman bagi yang lain.
Mungkin ini arti ungkapan motor aing kumaha aing, atau jape methe dab yang sering SF baca pada motor anggota komunitas

0 thoughts on “Hayo pegel mana riding ninja 250, tiger dan spin?”

  1. naik ninja 250 yg pegel punggung..
    naik tiger yg pegel “dedek kecil” ni..
    naik spin paling enak…yg pegel yg mbonceng.

  2. Yg paling pegel itu mio, spin, beat om yan, karna badan sy ketekuk kalo nunggangin matic wkwkwkwk.. Kalo vario sih agak lenggang.. Yg paling nyaman itu megapro yg stangnya di pendekin terus di nunggingin kyk punya saya.. Wkwkwk.. Krn cuma punya megapro itu, kalo tiger belum coba apa lagi ninja.. Wkwkwk.. Tergantung ukuran tubuh kyknya wkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published.