Next battle ertiga diesel vs mobilio diesel!

Rumor terdengar santer ertiga diesel sedang di ujicoba di jalanan Indonesia. Rumor  honda berniat memasukkan mobilio diesel di Indonesia juga menguat.
Lupakan sejenak soal panther , karena mobilio dan ertiga diesel tehnologi lebih canggih.
Jadi bagaimana jika mobilio dan ertiga ini ditarungkan?

image

Karena di Indonesia kedua mobil ini belum di luncurkan SF memakai literatur dari india auto.ndtv.com monggo disimak komparasi yang dilakukan auto.ndtv.com berikut ini.

the 1.5-litre i-DTEC diesel is the most fuel efficient engine in the country today. The petrol 1.5-litre i-VTEC petrol engine produces 117bhp and 145Nm, while the 1.5-litre i-DTEC diesel belts out 98.6bhp and 200Nm.

The Maruti Ertiga is the least powerful vehicle of the three. Though, both the 1.3-litre multijet diesel and 1.4-litre K-Series petrol engine are very refined and fuel efficient. The 1.3-litre 16V DDiS petrol engine of the Ertiga develops 88.8bhp and 200Nm

Mobilio diesel bermesin 1.500 cc i-DTEC bertenaga 98.6bhp dan torsi 200Nm. Sedangkan ertiga memakai mesin 1.300cc 16V DDiS bertenaga 88.8bhp dan torsi 200Nm. Disini nampak keunggulan mobilio dibanding rivalnya… biasanya sih mobil CC besar dan tenaga besar konsumsi solarnya makin boros.
Tapi Honda membalik pandangan itu…

, …the Mobilio might outshine both the Ertiga and Innova, thanks to the highly frugal 1.5-litre i-DTEC diesel unit. The Mobilo’s 1.5-litre i-DTEC diesel engine is the same powering the City that returns the best-in-the-industry mileage of 26kmpl (ARAI certified). The Ertiga with its 1.3-litre multijet engine too is quite impressive with an ARAI certified mileage of 20.77kmpl…

Secara mengesankan mobilio bisa menjadi yang teririt dibanding kompetitornya 26kmpl sedangkan ertiga hanya di 20.77kmpl .
Dari sisi mesin jelas mobilio bukan lawan seimbang bagi ertiga diesel… performa mantab namun tetap irit…

Sedangkan dari sisi interior dan handling monggo bandingkan ertiga dan mobilio bensin di Indonesia…. banyak tuh artikel komparasinya di google.

Sekarang tinggal uji cobanya saja… apakah mobil diesel technologi modern cocok minum solar Indonesia?

0 thoughts on “Next battle ertiga diesel vs mobilio diesel!”

  1. terang aja Ertiga lebih boros, CCnya lebih kecil kok, logika aja sih, diasumsikan bobot mobilnya relatif sama, yg cc kecil & bertenaga lebih kecil, tentu mesin akan lebih bekerja keras untuk menghela bobot mobil secara keseluruhan, dg kata lain, perlu putaran mesin yg relatif lebih tinggi buat mengimbanginya CMIIW (setau ane mobil dg CC kecil malah lebih boros kok klo bobotnya relatif sama dg yg cc besar)

    1. jangan salah juga bro.. CC semakin besar malah butuh bahan bakar lebih banyak..jadi semakin besar CC sebuah mesin seharusnya semakin besar jg konsumsi bahan bakarnya

  2. spin gak disenggol Mas, ngelihat di komunitas SPINSEL menurut klaim penggunanya ternyata lebih irit diesel drpd bengsinn…dan bs minum solar busssuuk khas Endonesia heeee..gak tau sama ER3/Mobilrioo apa bisa..

    1. Maunya bandingin spin tapi di Indonesia spin susah bersaing dengan merk jepang dengan berbagai pertimbangan. Kemungkinan puncak pertempuran mobil diesel akan terjadi di 2 merk ini.

  3. Mantep nih konsumsi bensin mobilio, tnaganya jg paling besar dr yg lain, hampir 100HP utk sbuah msin mini diesel harga dibawah inopah dgn torsi sama.ckck (thx to turbo)
    Spin aja yg ±18km/L (luar kota) aja dah bikin ngiler..
    Jd makin galaw gini mau ngambil spin klw g karena msh jarang di jalan alias msh aga eksklusif.hhehe ….. Tp kyanya mobilio diesel masih lama ya kluarnya??
    Klw masalah minum solar busuk indo diakalin pake dobel fuel filter aja bsa jg kan harusnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.