Penghasilan sebulan PSK setara manager, penghasilan germo setara direktur

    Ga kaget saat melihat wawancara di TV tadi malam (kalau ga salah metro) penghasilan seorang PSK bisa mencapai 5 juta sebulan itupun bukan PSK yang levelnya kelas atas  (terlihat dari bentuk tubuh nara sumber saat diwawancarai) sangat mudah bagi PSK favorit untuk mendapatkan uang 10-15 juta sebulan! Jauh lebih tinggi dari rata-rata penghasilan pegawai disurabaya. Hasil wawancara lain diketahui seorang germo/mucikari yang mempunyai 10 pekerja berpenghasilan 60jt sebulan. Sebagai gambaran saja beberapa tahun silam SF mendengar pengakuan seorang teman yang lekat dengan dunia perlendiran, tarif gadis yang termasuk menengah di gang Dolly berkisar 75rb Rupiah, untuk shortime. Dalam sehari dia bisa melayani 7 pelanggan… lebih rame lagi kalau pas weekend.


    image
    Sumber: roten.blogspot.com

    Just sharing… di Surabaya sekitar 2004 saat baru lulus SF bekerja sebagai accounting di perusahaan asing (Perusahaan baja milik orang India) gaji SF cuma 1.2 jt.. cukuplah untuk nyicil tiger meski duit sisa cuma cukup buat beli bensin 🙂 , 3 tahun bekerja mulai dari junior officer hingga diangkat menjadi officer gaji perlahan naik menjadi 2,3 jt. Itu kerja dari pagi sampai maghrib nonstop loh… mengatur uang perusahaan puluhan milyaran sehari. Pindah ke perusahaan lain digaji 2,5 jt sebagai superintendent (supervisor tanpa anak buah) dengan gaji 2,8jt. Diperusahaan baru ini gaji manager berkisar 7-10 jt sebulan !(di Surabaya perusahaan swasta midle 2007-8an, diJakarta saat ini bisa 20jtan) Lebih rendah atau setara dengan PSK di dolly. Untuk direktur, income berkisar 50jt sebulan setara bahkan lebih rendah dibanding germo.
    Barusan dapat informasi dari kenalan SF yang kerja dikantor Pajak (PNS) gaji direktur eselon dua hanya 25jt, Kepala kantor eselon tiga 16 jt. Monggo dah dibandingkan dengan gaji Psk dan germonya.(makanya pegawai banyak yang keluar kerja ke swasta)

    Untuk pekerja swasta , gaji yang dibayarkan sudah dipotong Pph21 oleh pemberi kerja. Sedangkan untuk PSK atau germo SF tak yakin mereka membayar pajak… ada sih pungutan aneh-aneh tapi ga tau kemana larinya…

    Tak salah jika lulusan sarjana ada yang memilih menjadi PSK….

    Bisa dibayangkan saat Dolly ditutup berapa pekerja yang protes keras …. demi penghasilan sebesar itu orangpun bisa kalap….

    Sebagai perbandingan… SF punya saudara yang lulusan SMA ada yang kerja di swalayan, ada yang bekerja di pabrik… mereka bisa hidup sederhana… cukup untuk menyekolahkan anak dan menghidupi keluarganya. Monggo tanya penjual mie ayam, warung makan, dll berapa penghasilan mereka sebulan? Kalau dibilang ga cukup ya ga juga… toh tiap hari mereka terlihat masih jualan.
    Saat penutupan kompleks Dolly, pemkot Surabaya menawarkan uang ganti rugi beberapa juta yang diharapkan bisa digunakan psk maupun germo untuk memulai usaha lain. Mayoritas menolak tawaran ini… alasannya penghasilan ga sebanding dengan penghasilan sebelumnya.

    image

    Untuk pengguna layanan Dolly, stop lah menghianati istri-istri dan keluarga anda, agama anda, beresiko menularkan penyakit pada orang yang anda sayangi… dengan berkurangnya pelanggan Psk tentunya profesi mereka ikut tergerus.
    Sebagai warga Surabaya ga rela juga sih ada pendatang yang membuka praktek asusila di Surabaya.. Psk di wisma Dolly mayoritas dari luar Surabaya.
    Kembalilah ke keluarga anda, minta dukungan keluarga untuk memulai usaha baru…

0 thoughts on “Penghasilan sebulan PSK setara manager, penghasilan germo setara direktur”

  1. sepakat… ingat dosa & penyakit kelamin ngeri ach.. satu lubang bekas tukang beca, orng penyakitan, mau ente tularin ke bini, najis dah

  2. syukuri yg diterima skrg walau cuma 1.8 se-bulan utk menghidupi 4 org….cukup ga cukup ya itu yg diterima skrg dan halal….

  3. kalau mau logika dengan penghasilan sebesar itu mereka HARUSNYA SUDAH BISA BERHENTI dari ‘pekerjaan (perbuatan)’ itu, tapi karena NGGAK BERKAH ya menguap entah kemana… parahnya lagi kalau dimakan jadi daging.. hmmmm.. sungguh nikmat iman harus disyukuri… berapapun penghasilan kita tetap alhamdulillah.. lihat kisah2 seputaran penghuni dolly yang memilih untuk berhenti… ada yang dagang busana muslim malah punya omset ratusan juta.. Allah akan memperbaiki keadaan kita asal kita mau menuju kepada-Nya..

    1. Wah ga setuju jika keberkahan diukur dg bertambahnya lg harta..org2 dg phasilan haram hartanya berlimpah ruah dimana mana ..lihat sigermo dan mucikari dolly yg pdptnnya seperti gaji pokok gubernur apkah mnguap bgtu sj?mungkin mrk punya harta dan bisnis lainnya yg haram ditempat lain yg jg berkembang..trs apkh kl harta mrk bertambah dan berkembang trs bs dikatakan mrk mndpt keberkahan?harta yg berkah itu bukanlah harta yg mnjauhkan pemiliknya kpd Sang Khalik..melainkan akan mnambah keimanan sipemilik harta lebih dekat dan lebih bertakwa kpd Allah..harta itu hanya titipan dan kelak akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah darimana perolehannya dan kmn dibelanjakannya…wallahu a’lam

      1. ya betul, bukan berarti banyak harta itu lantas berkah, maksudnya adalah kalau memang alasannya NGGAK PUNYA DUIT / CARI PENGHASILAN ?EKONOMI lah kok ya udah dapat segede gitu aja kok ga bisa keluar dari lingkaran setan itu… malah MAKIN MENJADI2… yang diributkan kan mereka meyakini bahwa GAK ADA KERJAAN YG HASILNYA BISA SEGEDE MEREKA DAPAT DGN CARA ITU… mereka gak yakin bahwa rezeki itu sudah dijamin, Allah Maha Kaya.. sampeyan baca dulu baik2.. dari kacamata mereka gak sama dengan yang kita pikir.. buat mereka belum terbayang / gak yakin cara halal bisa memberikan hasil yang sama…

  4. sbnrnya lebih beruntung anda krna anda mndapatkan uang yg halal
    mereka di gang dolly emg melimpah ruah uangnya namun percuma klo duit sgtu bnyak tp haram,, enak di dunia tp di akhirat ?

  5. Jadi freelancer, pedagang makanan / minuman pendapatannya bisa lebih dari Ass Manager / Manager.

    Segera bertobat, carilah rezeki yang halal untuk nafkahi keluarga pasti ada jalan.

  6. artikelnya menarik. namun seseorang yang bekerja sebagai psk atau germo menjadi seperti itu karena krisis ekonomi di indonesia yang terbilang astaghfirullah, na’uzubillah himindzalik’ ,
    dan menurut saya sangat manusiawi bila seorang manusia lebih memilih bekerja sebagai psk atau germo karena iming-iming gaji yang luar biasa. terkadang warga indonesia lebih memilih menghalalkan cara apapun untuk dapat bertahan hidup didunia ini. tanpa memandang bulu dunia akhirat maupun tuhannya.

    jadi salah siapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.