Perdukunan apa juga dilakukan oleh tim sepak bola internasional?

SF sendiri termasuk orang yang kurang suka nonton bola…. bahkan saat piala dunia sekarang, hampir SF ga dapat euforianya…. ra ngefek,  mending turu 🙂 . Pas dikantor ngobrol dengan beberapa rekan kerja akhirnya bisa ditebak …masuk juga ke bahasan piala dunia. Satu pembahasan yang bikin SF tertarik ternyata di belahan dunia lain praktik perdukunan juga dilakukan.

image

Kalau di Indonesia praktek seperti ini banyak dilakukan…. yang sangat SF takutkan praktik seperti ini banyak yang menjerumuskan ke arah syirik… praktek seperti ini bahkan terjadi sebelum pemain berniat terjun ke dunia bola… misalnya kaki di mantrai agar nantinya tendangan kuat atau ga gampang cedera, dll. Miris juga karena hal klenik seperti ini dilakukan di banyak bidang di Indonesia… sepak bola, balap motor, olah raga fisik lainnya, sampai kegiatan usaha juga bahyak menjalankan praktek mistis. Yang mengerikan untuk mendapatkan keuntungan, pihak yang satu sengaja menyerang pihak lain melalui santet/ilmu hitam/sihir.

image

Satu bahasan rekan rekan , perihal cederanya Ronaldo beberapa waktu lalu. Katanya hal tersebut karena santet orang Afrika. Tapi ditentang pendapat rekan lain…. hal itu terjadi karena Ronaldo memang kurang fit gara-gara kegiatan seksualnya dibatasi sebelum pertandingan… mbuh mana yang bener… SF sendiri kurang mengikuti berita bola.

Jadi inget beberapa komentar orang syirik di blok ini , pakai ucapan salam, pake alhamdulillah segala… bisa menang togel karena nomer yang dikasih ki gendheng kesarap… :mrgreen:

Jelasnya komentar seperti diatas langsung SF hapus….

Pada Piala dunia sebelumnya diceritakan juga oleh rekan SF bahwa di Afrika juga sangat kental terjadi praktik perdukunan, bahkan secara terang-terangan dilakukan dipinggir lapangan…. nyatanya…. mereka keok juga kan?

Menurut pembaca apakah hal seperti ini berimbas pada jalannya pertandingan?

Kalau iya… hapus saja semua cabang olah raga, bola, balap motor, dll… ganti dengan adu dukun … :mrgreen: nah loh.

0 thoughts on “Perdukunan apa juga dilakukan oleh tim sepak bola internasional?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.