Warung ibu shely, jual pecel,rawon, tahu campur khas Suroboyo di Jakarta Utara. Tahu campurnya manteb Rek!

Warung ini memang belum lama buka di dekat tempat kerja SF. Rekomendasi teman-teman yang pernah jajal sih rasanya cukup lumayan. Pas kebetulan kemaren SF ada dinas luar dan boleh langsung pulang agak sore jadinya SF mampir deh ke warung ini. alamat lengkapnya Jl.H.Murtado rt 007/012 kel tugu utara kec koja jakut (dpn yayasan titipan ilahi) T.081219217549


20140624_125815-picsay
Patokannya dari Jl. Yos Sudarso masuk jln raya plumpang. Trus belok kiri pertigaan kedua (samping RS mulyasari) setelah melewati kantor golkar ada pertigaan belok kanan. Nanti akan ketemu puskesmas koja dan pertigaan… trus saja… sebelum mentok disebelah kanan ada spanduk lumayan besar… judulnya pecel pincukΒ  Surabaya ibu Shely danΒ  ditemboknya juga tertulis Tahu Campur . Nih denahnya

image

Warung ibu Shely ini buka jam 8 pagi hingga jam 9 malam… kalau naik mobil jangan kuatir beberapa meter dari warung ini ada gerbang masuk lapangan, parkir disitu saja aman kok.
20140624_125000
menunya cukup beraneka ragam.. ada ketan, pecel,
Rawon, teh poci dan beraneka minuman. Ini daftar menunya

image

Kali ini tahu campurnya yang ingin SF prioritaskan. Kata temen, pecel dan rawonnya lumayan sih, cuman lagi ga pengen saja… banyak dimana2 makanan ini πŸ™‚

Sebelum SF bungkusin buat orang rumah SF ingin merasakan dulu.. klo enak baru mbungkus… segeralah SF pesan 1 tahu campur dan segelas es blewah.
Penampakannya cukup meyakinkan….

image

SF coba deskripsikan… bagi yang belum tau tahu campur,Β  makanan ini berisi kecambah, mie kuning, tahu, selada, irisan lentho (berbahan singkong berbumbu πŸ™‚ ) , urat plus sedikit daging yang menempel (apa ya istilahnya? Pokoke kenyal lah , bukan full daging berserat gitu) , yang istimewa kuahnya berwarna coklat kehitaman karena bercampur petis khas Jawa Timur, apalagi dicampur sambal… sip lah..
Gigitan pertama siap disantap….

image

Setelah masuk mulut ehh kok hambar ga ada rasanya ya…. ternyata SF lupa ngaduk!!!Β  Maklum dah ngiler dulu ketemu tahu campur yang merupakan salah satu masakan favorit SF di Surabaya :mrgreen:
So buat calon penikmat Tahu Campur… makanan harus diaduk dulu agar petis dan sambal didasar bisa tercampur sempurna…. baru di serbu πŸ™‚
Setelah teraduk baru deh SF rasakan Tahu Campur buatan ibu Shely. Suapan pertama , bikin SF kudu nambah petis karena SF suka banget tahu campur yang pekat :). Semakin kemprohhh semakin mantab rasanya.. πŸ˜†
Renyah dari sayuran bercampur kuah yang berasa gurih petis dan pedasnya sambal plus rasa daging kenyal berpadu sempurna di mulut ( diamputt…saat bikin artikel ini bikin SF ngiler pengen kesono lagi… !!! ) rasa ini yang bikin SF bernafsu ingin segera melahap habis tahu campur ini.
Ga pake lama SF langsung pesen 2 lagi buat dibungkus…. sebenernya SF pengen nambah satu lagi untuk dimakan ditempat…. tapi karena inget hasil tes darah yang menunjukkan over kolesterol bikin SF kudu mengerem diri…. πŸ™
Istri dan adik SF dirumah sepakat juga kalau tahu campur ini cukup enak, mengobati rasa kangen kota Surabaya…. sayang istri kudu berbagi dengan adik karena tahu campur yang sebungkus disuguhkan ke tamu … si Tamu ini orang Batak tapi langsung cocok sama tahu campur Surabaya ini…. sebungkus pun langsung abis tak tersisa… he3….

Rencana hari ini SF mau ketemu sang pujaan hati lagi : si Tahu Campur ! πŸ˜†

Eh ya lupa… abis lebaran rencana warung bu Sheli juga jualan tahu tek…
Wah kumplitttt… sayang ga ada lontong kupang… makanan khas berpetis yang SF favoritkan πŸ™

0 thoughts on “Warung ibu shely, jual pecel,rawon, tahu campur khas Suroboyo di Jakarta Utara. Tahu campurnya manteb Rek!”

    1. Lah wong saya saja abis bikin artikel ini langsung meluncur kesitu kok…he3…. langsung pesen tahu campur (again… ! πŸ‘Ώ ) , plus ketan bubuk kedelai, plus teh poci… semuanya mantabbbb….. ! Wajib dijajal

    1. Jareku sih sih enak… tapi ga tau orang luar surabaya cocok ga… πŸ™‚
      Saya ngajak orang solo kesitu… juga habis bersih tuh tahu campur , teh poci dan ketan bubuk nya

  1. Mumpung masih terasa dilidah enaknya tahu campur.. langsung dibuat artikel. sambil ngeces kayaknya πŸ˜€
    Salam dari surabaya mas.

        1. Kupang… mana kupang…. please… im desperate. Dimana orang jual kupang di jakarta? Untung bulan depan mudik lebaran dendam lontong kupang akan terpuaskan…

    1. Yang nganter siapa mbak…? ga bisa bayangin kalau ada yang pesen di cacing-marunda-plumpang (jalur tengkorak) trus yang nganter cewek…. widiwwww…. area antarnya daerah mana?

  2. assalamualaikum……
    skr menu na uda nambah tahu thek-thek sama tahu telur….
    monggo di jajal ora usa ngu abis lebaran
    warung na buka dari jam 4 sore – 9 malam
    biar ga ngu lama bs pesen (sms/tlp) aja dulu sebelum dtg k warung biar dt langsung di gowo mule….ora usa nguantri….

      1. ora popo mas…
        dtg sama keluarga na abis lebaran ya
        uda disiapin petis asli Sidoarjo
        tau lontong kikil ga mas???

    1. Alhamdulillah klo enak….cocok klo gtu ya mas….
      ditunggu segera mas pesenan na
      yang blom pesen ditunggu jg pesenan na ya…
      yang blom coba ditunggu kedatangan na ke warung Ibu Shely
      *blh add fb shely ermanthy*

Leave a Reply

Your email address will not be published.