Modif ditentukan ATPM, atau mau modif sendiri?

Media otomotif lagi rame bahas mobilio RS nih.. salah satunya media online yang cukup tersohor otomotifnet.com yang membandingkan 3 versi tertinggi dari 3 pabrikan yakni Mobilio RS, Avanza Veloz Luxury dan Grand Livina HWS autotech. Padahal ertiga juga punya versi sporty dan elegant loh tapi ga ikut dibahas ๐Ÿ™‚
Rata-rata versi facelift ini memanjakan visual pemiliknya dengan mempermanis eksterior melalui penambahan bodikit pada mobil diantaranya bagian bawah bemper (depan-belakang), bagian samping, spoiler, bahkan mobilio sudah berani memberi pembeda yang lebih semisal perubahan pada velg, rill depan, hingga lampu projie+ led. Tak hayal penampilan pun terdongkrak. Jadi ga salah selisih harganya lumayan dari jutaan hingga mencapaiย  20jtan.

image

Upgrade/facelift resmi yang ditawarkanย  atpm ini kemungkinan bodykit tambahannya telah teruji kualitasnya. Mungkin jika kita upgrade sendiri dengan bahan seperti itu jatuhnya bisa lebih mahal. Namun pertanyaannya apakah upgrade yang ditawarkan memang sesuatu yang kita butuhkan?
Kalau anda berjiwa muda, pengen mobilnya nampak keren dan sporty yang cocok dengan jiwa anda, dan kebetulan tipe facelift cocok dengan selera anda ya sikat saja… asal dana bukan masalah.
Tapi bagi yang masih ragu butuh pertimbangan lain, monggo pertimbangkan hal-hal berikut ini….
1. Tambahan dana untuk membeli mobil facelift bisa membuka opsi mobil lain yang mungkin kelasnya diatas mobil facelift.
2. Tidak semua punya selera sama, misalnya saja remcakram.com menyayangkan velg mobilio yang kurang cocok, atau masih ada yang menyayangkan kenapa dashboard masih kurang wah, atau jok depan yang ga bisa ditambah TV, dll. (Cek artikelnya juragan bonsai berikut ini )ย  . 20 jt bagi orang yang memanjakan kenyamanan bisa untuk upgrade mobil sesuai prioritas… misal in-car entertainment (audio TV) , jok kulit empuk, peredam kabin, dll. Mungkin dana masih sisa untuk upgrade velg dan pernak pernik lain.
3. Ada loh orang yang mikir beli mobil karena harga jualnya tinggi. Mobil facelift seperti ini kemungkinan harga jual kembali lebih jatuh dibanding barunya… misalnya saja mobilio E manual dan RS barunya selisih 20jt, harga bekasnya bisa selisih lebih kecil.

So… semoga ga bingung lagi menentukan pilihan, karena prioritas ditangan anda.

0 thoughts on “Modif ditentukan ATPM, atau mau modif sendiri?”

  1. Kirain ngomongin motor yg modifikasinya bakalan diawasi lebih ketat…kalau mobil kan baru di tilang kalau pake rotator toh…

Leave a Reply

Your email address will not be published.