Motor multi silinder 250cc baru dari kawasaki di 2015, monggo tambah galau

image

Fenomena R25 memang sesuatu banget di Indonesia ….motor baru ini seakan bikin sang penguasa 250cc menjadi inferior. Kawasaki yang merasa terancam pasarnya tentu saja bersiap menahan serangan R25… tahun ini bolehlah merasa aman karena kuota R25 untuk Indonesia cuma 1000 unit/bulan. Bagaimana jika tahun ini R25 laku keras hingga inden mengular.. tentu yamaha ga tinggal diam dan mungkin akan meningkatkan kapasitas produksinya.
Sebelum hal itu terjadi kawasaki tentunya mengambil langkah strategis dengan melakukan major change pada sport multi silindernya… dikabarkan oleh TMCblog akhir tahun ini akan ada kepastikan apakah kawasaki akan upgrade N250fi menjadi 4 silinder atau tetap memakai 2 silinder namun dengan mesin yang direfresh.

image

Jelasnya kawasaki sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan rivalnya.. tenaga yang besar dan handling yang lebih baik! Bukan hal yang susah bagi kawasaki membikin motor 2 silinder yang lebih baik dibanding R25 . Di tahun 80an saja ninja 2 silinder sudah bertenaga 39 HP lebih kok… apalagi jika sekarang teknologinya lebih maju. Yang susah adalah soal harga… mesin 4 silinder jelas ongkos produksi mahal (konon ga jauh dengan moge 600cc). Opsi 2 silinder yang telah di upgrade/all new bukan mustahil juga makin mahal…. karena untuk mengalahkan performa R25 butuh material yang lebih bagus…. N250fi keok di kejurnas konon karena material kurang mantab… metalurgi ninja dirasa hanya cocok melayani tenaga mesin yang lebih besar, otomatis jika di upgrade rentan aus (yang paling terdengar adalah masalah payung klep tipis).. tapi kalau mesinnya yang ngincer performa lebih tinggi tentunya kawasaki sudah menyesuaikan metalurginya.

Beberapa calon pembeli yang cukup sabar menunggu tentunya akan galau akan kabar dari kawasaki ini… kawasaki punya image bagus di Indonesia karena menganakemaskan indonesia dalam pemasaran 250ccย  (meski kerap terdengar keluhan aftersales kurang bagus). Tentunya produk baru nantinya akan punya kelebihanย  karena yang dijadikan benchmark bukanlah N250fi namun R25 yang power,handling, dan fitur lebih maju selangkah. Kalau mau sabar ya monggo ditunggu saja lebih lama…. bukan mustahil honda juga manasi bakal bikin sport 250 multi silinder lebih fenomenal… Eeeaaa… monggo nunggu dengan galau lebih lama lagi….

image

Motor udah kaya HP saja perkembangannya … belum sempet beli yang ini eh keluar lagi yg lebih canggih dengan cuma nambah dikit, nabung dikit lagi…. eh setelah terkumpul muncul lagi HP lebih baru yang lebih canggih dengan cuma nambah dikit lagi…. he3….

Opini SF sih mending kawasaki tetap mempertahankan mesin 1 dan 2 silinder yang ada . Untuk 2 silindernya bisa di kilik dikit karena mesin N250fi masih menyimpan potensi besar, tentunya dengan sedikit upgrade material yang paling banyak dikeluhkan pada kejurnas. Nah ditambah lagi opsi 4 silinder yang diposisikan merangsek pasar baru…
Gimana sob?

0 thoughts on “Motor multi silinder 250cc baru dari kawasaki di 2015, monggo tambah galau”

  1. moga moga ninin 250 4 silinder bisa terwujud: twinspar, under yoke, USD, harga 100jt an (masih jauh sama moge 600cc kalee, kec second!)
    Ninin 250 2 silinder FI yg udah ada juga di rombak terutama power nya

  2. Disain ninja 250fi yg skarang itu udah keren banget, tinggal tangki di buat rada gede mengotak, sama body belakang di buat rada runcing.. Keren dah kyk ninja 1000 nya.. ๐Ÿ˜€

  3. Agan2 se-x-an yo jangan halang halangi kalau pabrikan mau me-release motor dengan technology yang tinggi. Supaya kita bisa merasakan juga sensasi kendaraan dengan spek yang tinggi. Kalau perlu malah pabrikan itu dipanas panasi supaya memproduksi kendaraan dengan technology tinggi. Singkirkan alasan “mahal -lah, ra nguati-lah, ra tuku-lah….itu tandanya pesimis. Jadilah yang optimis, moga2 dengan doa dan usaha Allooh SWT yang Maha Kaya, Maha Pengasih memberi kemurahan rezeki untuk kita semua supaya bisa membeli produk itu.
    Maaf yo.

  4. Kalo bisa yg 4 cylinderlah..org bukan cmn butuh tenaga mesin tapi juga suara yg beringas..gak apa2 yg 4 cylinder agak jauh lbh mahal..nah kalo ada stock 2 cylinderdan 4 cylinder, konsumen tinggal pilih sesuai kemampuan isi dompet

  5. Postingan lain merendahkan R25.Postingan yg satu ini justru beri cap jempol.Penulisnya sama lagi. Yg benar mana? Jika bicara ASTRA pasti yg lain kalah. Sekalipun hanya ngibul!

Leave a Reply

Your email address will not be published.