Standar tengah ga pernah dipakai malah macet

Bongkar-bongkar arsip lama nemu penampakan honda beat yang sedang digarap dibengkel dengan keluhan standar tengah macet. Maklum motor matic… kalau bebek atau sport kan standar tengah sering dipakai untuk setel roda dan memberi pelumas rantai.

image

Awal mulanya sang montir berusaha memberi pelumas, tapi standar tengah masih juga macet. Akhirnya dia jungkirkan beat ini dan menggunakan las untuk melancarkan pergerakan standar tengah ini.

image

Sebenernya SF agak ngeri juga sih. Saat motor terguling sangat riskan ada bensin yang keluar. Kalau ke sambar api las kan ga lucu jadinya. Untung ga terjadi hal-hal yang ga diinginkan. Standar tengah beat ini pun bisa normal kembali

0 thoughts on “Standar tengah ga pernah dipakai malah macet”

  1. Jiah… itu mah emang udah tipikal pengendara motor sini. Saking praktisnya tuh jadi tiap parkir selalu pake standar samping aja. Di kantor saya aja 90% pake standar samping semua. Tipikal biker sini, begitu sampai tujuan langsung turunin standar samping terus cabut kunci kontak, udah gitu aja, sampai2 sering lampu sein pun kaga dimatiin dan gigi pun kaga dioper ke neutral kalo pake motor bergigi. Sudah tradisi…

  2. Punya beat fi generasi pertama, kunci jok gak bisa dibuka akhirnya di jamper pakai tali, jadi tanpa kunci pun bisa dibuka tinggal tarik aja talinya. trus meskipun dilumasi n di pakai terus standart tengah gak bisa kembali dengan lancar, klopun habis di lumasi standart tengah gak bisa balik full

Leave a Reply

Your email address will not be published.