R25 versi produk masal yamaha tersunat powernya , semoga bukan strategi licik marketing

Betapa publik dibuat tercengang oleh R25 unit tes /perkenalan bertenaga superior seperti layaknya Ninja 250 yang sudah diupgrade tenaganya.  Media online tersohor yang sempat mengetesnya di mesin dyno mendapatkan hasil 29,21HP. Dengan power segini jelasnya pemimpin pasar 250cc ketar ketir….
Ga salah Yamaha saat itu langsung menggembar gemborkan kelebihan muntahan tenaga R25 yang jauh melebihi penguasa pasar.

image

Namun setelah seorang blogger kondang om leopold mengetes R25 gress miliknya didapat hasil yang sedikit membuat kecewa….hasil tes dyno hanya sekitar 27,63 hp di tes ditempat yang sama dengan unit tes ride (baca disini ) wah kalau tenaga segini sih ga jauh dibanding pemimpin pasar…

image

Ninja 250 milik om leo sebelumnya diganti knalpot racing tanpa ubahan apapun bisa nembus lebih dari 29Hp (baca disini) ganti R25 ini malah terasa penurunan tenaga dunk . Beberapa komen berspekulasi unit R25 om Leo masih baru belum melewati masa inreyen sehingga wajar tenaganya belum optimal atau settingan/operator mesin dyno berubah, meski dites ditempat sama.. Pendapat om leo, seharusnya meski berkurang grafik performanya sama cuma lebih turun, lah ini grafik berubah di atas 10.500 rpm yang di unit tes bisa naik, di unit masal tenaga turun selepas 10500rpm mungkin setingan ECU berubah

Semoga saja cara diatas bukan cara marketing licik yamaha untuk mengkerdilkan kompetitor. Positif thinking saja lah… mungkin karena motor belum lewat masa inreyen jadi performanya agak diturunkan… nanti setelah beberapa kali servis baru deh ECU di setting agar muntahan tenaga optimal.

28 thoughts on “R25 versi produk masal yamaha tersunat powernya , semoga bukan strategi licik marketing”

    1. Tolong dijaga ya komennya. gw ganti motor dari ninja 250Fi ke r25. Bukan ngincer power, tapi udah muak sama aftersales parah kawak, masak sudah sebulan lebih ini nangkring di beres gara2 nunggu sparepart (kipas radiator)

  1. wah kl emang disunat parah banget yamaha. masak mbujuki konsumen sak indonesia.
    kl menurut ane, masspro mgkin 28 hp tp waktu tes di setting khusus supaya dapat 29 hp. sdngkan yg 27 hp sepertinya kebetulan cacat produksi.
    kl semua masspro 27 hp mending di brosur teetulis tenaga kira2 35 hp aja atau -+ biar ga terkesan bohong

  2. R15 perlu di dyno, di sunat kagak

    Sebenernya sunat menyunat udah biasa di yimm

    Bukti?

    Liat jupi z1. Versi awal sama sekarang, powernya boleh diadu mah

    Nvl versi taun pertama sama yg sekarang? Adu dah

    Jangan mewek aje tapi

Leave a Reply

Your email address will not be published.