31 comments on “Alternatif aki ninja 250, harga hampir seperempatnya !

      • Iya sama, terakhir beli GS sekitar 230rban kalo gak salah. Terus aki lama kita dituker 10 atau 20rb gitu lupa…

        Alhamdulillah udah setahun lebih (mungkin) masih awet belum cas-cas lagi, air juga jarang banget berkurang… Maklum sebelumnya cuma konsumen aki bekas, beli 70rb paling cuma bertahan beberapa bulan aja udah gitu drop lagi 😀

  1. menyimak dulu.. sementara ini saya baru ngetest pakai aki Champion yang Li-Po (Lithium Polymer) jadi kayak baterai HP/Gadget, ringan banget akinya, amperenya juga tinggi. sementara ini sejak beli udah ampir setahun. 🙂

  2. Bemby emang recomend untuk penjual aki. Pernah beli sama dia yuasa 10ampere cod d klender. Dari april tahun kemaren sampe skarang aki msh sehat walafiat!

  3. Pingback: Kawasaki harusnya menggandeng produsen lokal untuk ketersediaan sparepart | Smartfaiz

  4. Ane juga beli Motobatt buat Pulsar bro,,udeh hampir 2 tahun masih tokcer,,beli ama bro bemby juga, ane rekomendasiin sama temen yg pake Tiger malah langsung dateng ke kantor buat masangin sekalia,,servicenya mantab emang bro bemby..oia kalo mau awet Motobatt ini harus di charge setahun sekali biar awet tahunan, pake charger digital punya bro bemby cuman 10 menit doank..cuman bayar 15 ribu perak doank :mrgreen:

  5. Gw juga ada Ninja 250 injeksi umur baru 1.5 tahun tapi aki nya udah drop duluan. Belum drop banget sih tapi sudah ada gejala soalnya udah gak kuat nyimpen setingan jam. Terus kalo pas nyalain mesin juga dah kedengeran soak starternya.

    Gw tanyain ke bengkel resmi, positif aki nya sudah drop .. Nah loh katanya produk premium koq begini ya? .. Pas gw tanya, bangsat tuh harga aki ninja nyaris 1 juta brow! Aki mobil aja kalah mahal coy! Ya udah gw cari alternatif.. Keliling2 dapet gw pake aki merk lain dengan spec yang setara, dapet 300ribu digaransi 2 bulan. Sekarang udah 1 bulan pake masih oke tuh. Kalopun umurnya pendek ya bakal tetep gw beli, dibanding aki ori kawasaki 1 juta umur 1.5 taun? Masih mending beli aki bodong 300ribu andaipun cuma kuat 6 bulan? Sama2 aja jatohnya toh?

    Bego emang harga bengkel resmi dan aki resmi suka tipu-tipu saja.. harga doank mahal, kualitas sih tetep abal-abal. Masa aki original gitu loh cuma awet 1.5 taun? Kalo aki Ninja harga nya sampe 1 juta, boleh deh ..gw mau tapi ada garansi bisa awet minimal 5 taun deh, bisa jamin gak kawasaki?

    • sori omm menurut saya pendapat om salah .,.
      yang namanya aki di manapun untuk standar pemakaian mobil dan motor itu 1.5 th sisanya itu kita sebut bonus..
      dan satu lagi umur aki tergantung pemakaian kendaraan.
      kapasitas beban yang ada pada kendaran.
      dan sistem pengisian pada kendaraan apakah masih normal atau rusak,sistem pengisian pada motor biasanya sering kita sebut KIPROK.Nah jadi sering2 lah cek Kiprok dan kelistrikan pada motor anda.

      biasanya itu faktor mengapa aki cepet rusak.,.bukan karna merek aki yang kita beli.
      seberapa mahal pun harga aki dan seberapa bagus pun tipe aki kalau Kalau pengisian di motor bermasalah atau pun beban di motor terlalu berlebihan pasti tetep bakal rusak jg,

      terimakasih
      sekedar informasi jangan di masukin hati
      disini kita syering.

      salam anggota ninja 250 r

  6. Bro bemby ini daerah mana ya?bnr reccomended ga sih?
    Kebetulan simerah dah krakk..kreekk..krakk.krekk aja distarter..udh 5 hari ngandang dikostan
    Hadeuhh…

  7. ane bru mau coba aki motobatt, mudah”an ok sampe 1 th lbh, mtx7A cuma 225k, murah banget, dripada d kawasakinya harganya selangit,

  8. Mau tanya,
    Ane pengguna ninja 250 fi dengan aki bawaan pabrikan 12v 8ah. Apakah bisa aki motobatt mtx7a yg 7amphere dipakai ke ninja ane? Sedangkan bawaan pabrikan 8 amphere. Mohon pencerahannya

  9. Makasih buat infonya mas,
    Alhamdulillah udah 5 tahun baru minta ganti, berarti kebanyakan bonus umur ya… Hihihi
    Liat komentar diatas kyknya motobatt recomended ya mas, yang penting bisa ngacir tanpa nguras kantong…

Leave a Reply

Your email address will not be published.