Kue lebaran yang seharusnya lezat malah bikin sakit hati

Alkisah Budi punya langganan penjual kue lebaran yang sering dia beli, awalnya kenal penjual kue ini Budi beli kue yang murah dulu… kue salju, rasanya lumayan cocok sama lidah Budi. tahun depannya pesen lagi yang agak mahal kue semprit, nah kebetulan cocok juga dilidah. Kebetulan tahun ini Budi punya rejeki berlebih pengen kue yang lebih lezat, berkelas dan mahal. Untuk itu Budi mau ngincip dulu contoh kue keju yang disediakan langganannya sebelum memutuskan untuk membelinya… wuih rasanya muantebbbb, uennak, gurihhh… pokoke perfect.. jauh dibandingkan kue keju lain yang dibilang orang-orang enak. Pokoknya kue yang satu ini cocok untuk hidangan lebaran, cocok di suguhkan ke tamu. Setelah menyerahkan uang muka (DP) pemesanan kue keju. Budi lantas gembor-gembor ke teman-temannya… eh kue keju langgananku enak loh dari pada kue keju yang itutuh…. kejunya berasa banget..

image

Pas kuenya datang terang saja Budi sangat senang. Langsung deh kue itu di icipi.. Ternyata rasanya ga selezat kue contoh. Lebih keras dan kurang berasa kejunya. Budi langsung komplain. Penjualnya membela diri….  “kejunya disesuaikan biar kuenya ga gampang hancur, ini wajar kok. Lagian saat itu mas jajal kan kondisi beda, kuenya baru keluar oven, masih anget ”
Budi tetep ngeyel ga mau terima kuenya dan minta DPnya dibalikin… tapi jawaban penjual kue …. “ga bisa mas DP yang diberikan ga bisa diminta kembali”
“Wah kalau gini mah ga ada bedanya sama kue keju yang lain… sudah deh makan tuh DP,” Budi pun merelakan DPnya dan kue kejunya dibawa balik pembuat kue. Sejak itu Budi yang sakit hati ga mau lagi beli kue ditempat itu lagi.

Hikmah cerita diatas…. saat beli kue keju harap dipastikan dan disepakati antara penjual dan pembeli apakah kue contoh sama persis dengan kue yang dijual nanti….

Cerita diatas hanya fiksi belaka, jika ada kesamaan pelaku dan jalan cerita berarti hanya kebetulan. :mrgreen:

14 thoughts on “Kue lebaran yang seharusnya lezat malah bikin sakit hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published.