Knalpot Ninja 250 baru wajib desain ulang

Seperti yang di diinformasikan beberapa blogger senior, kawasaki sedang menyiapkan penerus tahta N250fi. Sepertinya kawasaki gerah karena pasarnya di obok-obok Yamaha. Disinyalir mesin dan desain kawasaki ninja 250 2 silinder nantinya akan benar-benar baru.

image

Ada sedikit masukan bagi kawasaki nih…. jangan pertahankan ciri knalpot ninja 250 generasi sebelumnya yang sangat senyap dan signifikan menyunat tenaga. (Analisa penyunatan tenaga ada di artikel kemaren lusa )

Yamaha Indonesia saja bisa dengan sukses menciptakan knalpot R25 yang suaranya berkarakter serta ga terlalu mencekik tenaga. Dan knalpot ini masih memenuhi regulasi di berbagai penjuru dunia… masa kawasaki yang main cukup lama di kelas 250cc 2 silinder ka sanggup. Atau mau SF kenalkan sama pengrajin knalpot lokal yang bisa bikinin. He3…

Intinya knalpot Ninja 250 nantinya wajib bersuara gagah, dan ga terlalu mencekik power…. !

0 thoughts on “Knalpot Ninja 250 baru wajib desain ulang”

  1. sebenernya mesin ninja 250 pd dasarnya powernya mampu mengungguli r25, terbukti dengan pemasangan knalpot freeflow sm2 1 merk dan sejenis power ninja mampu mengungguli r25, ane setuju om kalau ninja kedepannya di renovasi bagian knalpotnya, tp ada tambahan dari sektor mesin yaitu diperbagus klep sm pernya biar bisa kuat buat putaran tinggi terus menerus..

  2. Menurut ane malah suara knalpot ninja sekarang cukup lah. Kalo terlalu kenceng suaranya, ane kurang begitu suka. Harapan ane malahan di ninja 250 selanjutnya adalah pengurangan bobot kendaraan sama QCnya harus ditingkatkan.

  3. gk usa menurut saya, mending dana yg ada di buat R&D part selain knalpot.. soalnya ninja 250 owner mah kebanyakan pasti ganti knalpot langsung…

  4. Menurut ane sasis dan distribusi dan sentralisasi berat yang harus direvisi. Sekarang sudah terbukti adiknya ninja RR mono dengan power lebih kecil, namun jauh lebih enteng dan sasis yang lebih mumpuni mampu mengungguli ninja FI baik di drag race maupun road race.

    Apalagi kalo misalnya ada limited edition yang melengkapi suspensi ninja 250 dengan yang lebih mumpuni, misalnya adjustable upside down fork dan adjustable shock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.