Semoga kejurnas 250 makin rame kedepannya…masak balapan tingkat nasional cuma 7 peserta

image

Balapan cuma diikuti 7 pembalap dengan 2 merk motor yang berbeda… itulah kondisi kejuaraan balap motor Indospeed Racing Series kelas 250cc seri 3 tahun 2014 ini.
Pantas saja berita soal ini susah SF dapat di internet…. untung kang Bons meliputnya (baca disini ) itupun beliau heran… kenapa balap kali ini kurang dibahas oleh media ya ….

image

Entahlah…. kalau SF menduga regulasi dianggap kurang menarik dan cenderung membatasi kreatifitas mekanik di Indonesia…. pelarangan beberapa parts untuk diganti, perbedaan keleluasaan oprek mesin 1 dan 2 silinder, sampai perbedaan bobot motor antara motor 1 silinder dan 2 silinder dianggap mengurangi minat pembalap untuk bergabung… sayang sekali…. kejurnas 250cc ini paling minim pesertanya loh….
Kalau boleh usul sih mending rombak total tuh regulasi, beri kebebasan penggantian parts, samakan saja bobot motor minimal…. takut motor 1 silinder ga bisa melawan? Jangan salah dulu… sentul termasuk trek yang menuntut kelincahan…. bebek saja lebih kenceng daripada sport…. cek bebek kelas 125cc vs sport 150cc, cek juga supersport vs superbike….
Mesin 1 silinder yang ringkas punya keunggulan sumbu roda lebih pendek dan distribusi berat lebih baik… ini yang penting di sentul ini…. di luar negeri CBR 250 1 silinder mampu berjaya melawan lawan 2 silinder kok…. (monggo mampir forumnya disini )…
Semoga regulasi irs 250cc direvisi mengingat tahun depan banyak pemain baru nyemplung di IRS 250…. yang menarik untuk diikuti tentunya pendatang baru seperti R25 dan ninja 250 mono…..
Longgarin regulasinya lah asal tetep safety… berani turun monggo, ndak berani turun ya minggir saja…. jangan sampai gara-gara regulasi minat tim balap jadi hilang…

0 thoughts on “Semoga kejurnas 250 makin rame kedepannya…masak balapan tingkat nasional cuma 7 peserta”

Leave a Reply

Your email address will not be published.