Makanya to Le…Le… ban cacing itu ga cocok buat harian

Motor memakai ban cacing itu cocoknya di jalan kering, lempeng, sepi dan alus.. kalau buat harian atau turing menyusahkan diri.

image
Pict : http://yudha79.wordpress.com. ban cacing khusus drag race bukan untuk harian

Beberapa hari lalu saat berangkat kerja disalip satria FU  (nampaknya terburu-buru/agak ngebut) yang berpenampilan pada umumnya…. memakai knalpot racing super berisik dan velg jari-jari dibalut ban tipis. Saat memasuki perkampungan. SF kembali menyalip motor ini…. SF nyengir saja karena tahu alasan kenapa pengendara ini jadi agak sopan dan mengurangi laju motornya…
lah diruas jalan ini banyak polisi tidur! He3….
Coba kalau nekat ngebut di jalan penuh polisi tidur.. dijamin velg mudah mleyot…
Selepas dari wilayah perkampungan FU ini kembali ngebut, mengejar ketertinggalan :mrgreen:

Ntar pas musim hujan, apa masih berani ngebut…. ?

0 thoughts on “Makanya to Le…Le… ban cacing itu ga cocok buat harian”

  1. hidup ini kan pilihan, pilih 1 ato 2, pilih knalpot murahan apa pabrikan, ban donat apa ban cacing.. klo baca crita diatas ada satu hal yg menarik = ban cacing hati2 berkendara, SF lebih sruntulan.. al least pas ada polisi tidur.. wkwkwk, becanda kang

  2. Setau saya sih ban kurus kering kaya gitu cocoknya cuma kalau balapan drag, lha kalau dipake harian ya bahaya….buat diri sendiri dan orang lain….cuma kok gak ditindak ya….

  3. ban cacing mungkin lebih murah bila ganti ban ( hemat pangkal medit) menurut beberapa pemakai ban cacing di samping motor lebih cepat bensin lebih irit karena gesekan lrbih kecil akan tetapi malah ngorot karena lebih sering ganti ban, kalau makainya tidak hati hati pelek mudah ambyar/ bengkok, lebih parah bisa mempercepat masuk ugd/ icu rumah sakit sampai yang fatal mempercepat masuk liang lahat abang

  4. Sering juga saya liat ban cacing sorong motor karena kempes ban… yg parah pernah sekali liat bapak ibu tua nuntun motor berban cacing.. sepertinya dia pinjam punya anaknya

  5. Mas SF maaf OOT, kan mas SF ini sudah berpengalaman nih dalam dunia permobilan, saya pengen tanya mas kalau bantingan shock mobilnya enakan mana antara Inova sama outlander ? Terimakasih

    1. Maaf bro saya masih new bie didunia roda4… hanya blogger roda 2 yang mulai mengenal roda 4, hasil baca2 diforum.
      Mertua punya innova. Innova cukup nyaman karena empuk. Tapi limbung untuk melahap tikungan. Outlander sendiri blm pernah jajal….

  6. dulu pernah pake ban kecil pas usia belasan tahun,tapi kecilnya masih “wajar” yakni pake ukuran 2.25 depan belakang & itu ga lama trus ganti 2.25 depan & 2.50 belakang coz buat harian
    kalo ban sepeda tua saya malah lebih kecil lagi om ukuran 28×1.5 hehe πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.