Variasi tanduk / bemper tambahan mobil, bagaimana menurutmu

image
Ilustrasi dari kaskus

Beberapa hari lalu bunda bercerita melihat penampakan ertiga keren menggunakan tambahan bemper depan (tanduk maksudnya) . Karena dulu taruna SF memakai tanduk juga (bawaan mobil, bukan dari besi) SF pikir bakal bagus juga… tapi setelah tak pikir ertiga penampakannya cenderung ke sedan, kok agak janggal dipaksa pakai variasi kekar ala SUV.
image

Googling dulu ah soal tanduk depan….

Malah nyasar ke forum ertiga….

image

Katanya bikin airbag ga berfungsi semestinya…

Trus menyasarkan diri juga ke blog seorang sobat :mrgreen:

http://kobayogas.com/2014/07/30/mengenal-teknologi-crumple-zone-pada-kendaraan/

Entah apakah ertiga SF dan kendaraan lain sudah menerapkan crumple zone pada produknya.. jika sudah , pemasangan tanduk depan ini sepertinya bakal merusak fungsi crumple zone itu sendiri. (IMHO,CMIIW)

Gimana menurut sedulur?

0 thoughts on “Variasi tanduk / bemper tambahan mobil, bagaimana menurutmu”

  1. ooo sehubungan dengn crumple zone, masuk akal om… pertama sensor jadi gak kedorong (air bags), yang kedua menghalangi sifat crumple zone nya itu sendiri… Suzuki ada kok, namanya apa gitu, tuh di artikel ay ada hehehe…

    pastiin ke bengkel sensor air bagsnya belah mana aja…

      1. andai saya beli mobil chevy colorado atau ford ranger atau kijang grand extra atau …… ada tanduknya insya Alloh saya lepas om.
        ini aja kemaren Alhamdulillah dikasih tanduk belakang buat dipasang di kijang super ga saya pasang.males pake tanduk begituan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.