Lampu halogen kok ditilang… opo karepmu ?!

Untung SF ga pernah kena tilang gara-gara lampu… klo menurut pendapat SF pemasangan lampu HID tanpa pergantian batok lampu model proyektor pantas ditilang karena menyilaukan…
Lah kalau pasang bohlam halogen trus ditilang gimana bro?
Beneran loh… pihak motorplus online saking ga percayanya sampai konfirm ke AKBP Hindarsono, Kabaggakkum Polda Metro Jaya.

image

Walau sudah dijelaskan perbedaan antara Xenon, HID dan halogen, serta LED, ia tetap berpendapat bahwa penggunaan lampu di luar standar pabrik melanggar aturan.

Modiar kalau caranya kaya gini.. semua kendaraan SF pakai halogen 🙂  yang ertiga sama ninja memang bawaan pabrik… klo tiger dah gantian 55 watt punya mobil, spin ganti bohlam biasa jadi halogen… 🙂

Klo modif lampu menyilaukan memang wajar ditilang, kalau nambah terang untuk alasan safety masak ditilang… SF ini biker berkacamata butuh penerangan yang baik… kalau upgrade lampu trus ditilang namanya keblinger…

Sama saja seperti upgrade ukuran ban trus ditilang….  embughh kah opo karepe….

Nih sumbernya : http://m.motorplus-online.com/m_read/RnhX1HBllW0q3DMHdvC0AGnOUc45vHai71vx1TQ3Gsg/17/0/Aaih-Motor-Pakai-Lampu-Halogen-Kok-Ditilang

0 thoughts on “Lampu halogen kok ditilang… opo karepmu ?!”

    1. enggak aneh ah, saya udah berkali-kali neriakin orang “silau goblok!!”
      yang saya teriakin adalah motor-motor dengan entah lampu apa saya ga peduli jenisnya, yang pasti mereka pakai lampu jauh, dan nyorot muka saya.

      lampu-lampu yang powerfull seperti itu tidak masalah, tapi batok lampunya sorot ke jalan, dan jgn pakai lampu jauh di jalan biasa.

  1. Sekali lagi ngukurnya gimana? Emang mau dibongkar sama pak polnya? buat saya mah dijalan bedanya cuma ada yg bikin silau dan gak silau….gak tau dah itu yg silau gara2 lampu jauhnya di aktifkan atau gara2 udah di modif….

  2. mas Bro,
    mungkin menyilaukan karena setelan lampur terlalu mendongak ke atas jadi silau bagi pemakai jalan lain terutama arah berlawanan

  3. Maaf jika saya menulis terlalu frontal

    Kalo begitu caranya sama saja menunjukan kebodohan dan keegoisan polisi indonesia, mereka hanya membenarkan apa yg mereka anggap benar, padahal belum tentu itu benar. Dan mereka tidak mau menerima informasi dari luar yg menurut mereka tidak benar, padahal informasi tersebut sesuai kondisi realita d lapangan bahwa ada macam2 jenis lampu seperti hid, halogen, led, dll. Yg tidak bisa d sama ratakan!

    Jika lampu halogen tidak d perbolehkan, lalu mobil dan motor yg beredar menggunakan lampu halogen, harus pakai apa????

    Dan jika motor menggunakan halogen d anggap menyilaukan, untuk apa d buat peraturan AHO pada motor pada siang hari. Karena sama saja mereka membuat silau kendaraan d dpnnya!

    Alangkah baiknya, sebelum polisi membuat peraturan, mengadakan rapat terlebih dahulu terhadap pihak2 yg lebih tau terhadap peraturan yg akan d buat, dan polisi jg harus bisa menerima masukan dari pihak lain!

    Maaf kalo kepanjangan. Hehehehe!

  4. Aturannya ga jelas om… Atau memang aparatnya yg ga jelas? Soalnya sering baca keluhan motor yg pake lampu led bawaan pabrik juga ditilang, bikin was-was pengguna vario/scoopy kalo harus jalan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.