Ibu-ibu panik diklakson trailer, seorang meninggal ditempat

Innalillahi wa innalillahi rojiun atas meninggalnya ibu Kisherwati… ibu ini adalah sahabat Ibunda SF, pernah beberapa tahun sekantor dengan Ibunda SF.  🙁
Berita kematian almarhum SF dapat saat menelpon Ibunda yang saat itu sedang melayat almarhum. Berikut kronologi kejadian yang merengut nyawa PNS senior yang sebentar lagi menikmati masa purnabakti :

image
Ilustrasi dari yudibatang.wordpress.com

Saat pulang dari pijat urut Sabtu malam 13 September 2014, almarhum dibonceng seorang tetangganya juga ibu-ibu. Sesampai di daerah Lebo Sidoarjo saat melewati sebuah tikungan truk dibelakangnya mengklakson untuk minta jalan…. sang pengemudi motor mendengar klakson truk tersebut malah panik dan terjatuh. Pengemudi selamat tapi yang dibonceng jatuh melintang sehingga bagian perut kebawah langsung dilindas truk trailer tersebut. Almarhum seketika meninggal ditempat… truk kontainer tetap melaju seakan tak sadar telah menghilangkan nyawa seorang perempuan dan baru berhenti setelah diberhentikan oleh pengendara lain.
Makin memprihatinkan… saat keluarga mengurus jenazah, tas yang dibawa almarhum telah kosong isinya….

Ada juga pihak yang tega memanfaatkan kesempatan seperti ini…. 👿

Semoga arwah almarhum diterima di tempat Mulia, di ampuni dosanya, dan dikalilipatkan pahalanya oleh Allah SWT.
Semoga pencuri yang tega menguras isi tas almarhum pasca kejadian diberi kesadaran….
Dan semoga pembaca blog ini disadarkan agar makin waspada dijalan….

0 thoughts on “Ibu-ibu panik diklakson trailer, seorang meninggal ditempat”

  1. Ini merupakan salah satu peringatan bagi anda2 yg sudah memasang klakson bersuara besar(entah klakson keong, kapal, terompet, d.l.l.) agar TIDAK membunyikan klakson kepada wanita, ibu2, atau lansia yg dapat membuat orang tersebut kaget dan membahayakan dirinya sendiri atau pihak lain!

    Saya sendiri juga memasang klakson keong pada kendaraan saya, tapi saya berusaha untuk TIDAK membunyikan klakson tersebut jika pengendara d dpn saya adalah wanita, ibu2, dan orang Lansia!

    Untuk memberi sinyal keberadaan saya, saya mengunakan lampu2 dan jika masih tidak menyadari keberadaan saya. LEBIH Baik saya MENGALAH dengan tetap berjalan d belakangnya.

    Tapi sebaiknya saat memasang klakson bersuara besar, klakson standar tetap d pasang agar bisa berganti2 suara sesuai lingkungannya.

    maaf kalo opini saya kepanjangan, just sharing!

    1. setuju sama sampean…
      saya sendiri juga sering kaget kalau dengar klakson yg bersuara besar.. alhamdulillah masih bisa menguasai kendaraan..
      saya pribadi juga jarang pakai klakson apalagi sama ibu2. kecuali sama angkot2 sontoloyo yg sering berhenti seenaknya..
      saya lebih sering pakai lampu dim.
      cuma sayangnya tahu sendirilah mayoritas orang sini itu jarang yg pakai spion sesuai fungsi.
      jadi dikasih lampu dim juga gak bakal kelihatan soalnya spionnya kecil.

  2. klakson gede jangan kenceng2
    kalau yg didepan
    tukang somay
    tukang bubur
    tukang cincau
    tukang becak
    gerobak sampah
    gerobak ketoprak
    gerobak sayur
    kakek kakek
    nenek nenek

    plus ibu ibu
    sy tambah
    thank infonya

  3. Innalillahi wa inna ilayhiroji’un
    turut berduka cita atas meninggalnya ibu fulan akibat diteriakin truk.
    entah kenapa saya merenung kok klakson truk itu sangat keras & sangat membuat kaget?
    rata2 truk kasih klakson pas dekatdg kendaraan di depannya ketika akan overtake,harusnya kasih klaksonnya jauh2 jaraknya sebelum overtake sehingga ga buat kaget pengendara di depannya.

  4. Jadi inget beberapa tahun lalu pernah mau brantem gara2 ada orang yg pake bebek dengan klakson besar deket2 saya di Sudirman….tapi apa iya yg model2 begitu baca blog ini….

  5. innalillahi, sebagai orang yg lahir dan besar di priok, gw tau gimana rasanya berjibaku dengan para kontainer ini… mau gak mau, emang kita yg harus ngalah, cos mereka bisa “ngapain aja”… semoga almarhumah meninggal dengan tenang dan amal ibadahnya diterima oleh YME

  6. klakson kentjang untuk ngusir angkot, metromini dan truk aja… beberapa biker kadang ngotot dan ajak adu otot gara gara jalan pelaaaaan dikanan dan diminta minggir tapi ngga mau..dari klakson pendek sampe panjang dan kentjang…

  7. Jangan dekat2 dengan kendaraan roda 6 keatas….. Jangan salahkan mereka karna ga nyadar telah menghilangkan nyawa….. Bikers….. Lebih tertiblah dijalan….. Apalagi dijalur kontainer….

  8. sejauh ini sih belum ada aturan mengenai batasan suara klakson , yang ada hanya batasan suara bagi knalpot.

    kalau di bilang jangan klakson kepada wanita, ibu2, atau lansia, saya agak kurang setuju ya, karena kita kembali lagi ke konsep bahwa setiap pribadi yang mengendarai kendaraan sudah harus Tri Siap:

    1. siap jasmani
    2. siap kendaraan
    3. siap mematuhi aturan lalu lintas.

    pengendara baik sudah tua(lansia) atau muda, pria atau wanita tetap posisinya sama dimata hukum.
    kalau memang ada kerabat yang sudah masuk usia lanjut dimana mata sudah tidak jelas lagi melihat atau mendengar baiknya ya jangan membawa kendaraan, karena selain membahayakan diri sendiri juga orang lain.

    jadi kembali lagi ke konsep bahwa setiap pengendara harus Tri Siap:

    1. siap jasmani
    2. siap kendaraan
    3. siap mematuhi aturan lalu lintas.

    kalau tidak memenuhi kriteria diatas yaa jangan mengemudi.

  9. Kebetulan mas,yang meninggal itu ibu temen akrab ane sma ,ya temen touring,hiking,ngopi,futsal ane juga ngerasa kehilangan, memang berdasar cerita memang kurang lebih begitulah kronologinya,selain itu tkp juga sudah langganan/rawan kecelakaan jadi kejadian semacam itu seriing banget terjadi,tapi yang ane heran itu kok bisa2nya truk itu nglakson toh selang beberapa meter dari tkp itu tikungan tajam dan ramai (dekat jalan keluar/masuk desa + masjid juga) ,semoga amal dan ibadahnya diterima di sisinya, amin

  10. Mending hatihati deh kalo hadapan sama truk kontainer. Dia punya “kode etik” sesama supir truk/kontainer.

    Kalo kata supir kontainer, kalo nabrak orang, mending sekalian (maaf) dimatiin aja. Karena kalo korbannya masih hidup dan cacat, itu korban bisa nuntut macem macem dan ujung ujungnya perusahaan keluar duit banyak. Kalo korbannya meninggal, perusahaan tinggal kasih duit santunan dan supirnya ditebus sama perusahaan.

    Ane tau dari kaskus dan kebetulan bokap ane pelaut, jadi dikit dikit tau lah tentang “kode etik” itu

  11. Innalillahi wainnailaihi roojiuun

    ane pake klakson hanya untuk ngasi peringatan pengendara yang kurang konsentrasi dan ngga fokus,
    Mau arogan? Ndeso banget!

  12. Pengemudi selamat tapi yang dibonceng jatuh melintang sehingga bagian perut kebawah langsung dilindas truk trailer tersebut. Almarhum seketika meninggal ditempat… truk kontainer tetap melaju seakan tak sadar telah menghilangkan nyawa seorang perempuan dan baru berhenti setelah diberhentikan oleh pengendara lain.
    —————————————————————————
    emang begitu pak, kalo nabrak lumpuh supir truk nya rugi. mending nabrak mati sekalian. paling keluar duit kerohiman 5-10jt. beres

    alesannya? gak liat.

    😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.