0 comments on “Wah.. kasus PR anak SD bikin heboh lagi… kali ini pelajaran bahasa daerah

    • jangan- jangan bocahe dudu wong Jowo… saya dicritain temen dari Padang yang pindah ke Jawa ikut ayahnya yang dinas… pelajaran yang paling menyiksa ya bahasa daerah jawa ini… buanyak versi bahasa (ngoko, alus,krama inggil, dll). komen teman saya… emang pelajaran ini berguna bagi orang jawa. bingung juga saya jawab.. wong saya mayoritas ngomong indonesia dan ngoko, mau ngomong anak pitik yo bukan kuthuk, tetep anak pithik ya pada tau, sama orang tua ga bisa ngomong krama inggil ya pake bahasa Indonesia juga dianggap sopan, apalagi tulisan honocoroko, blas ga pernah terpakai… So… ? gimana jawabnya coba… πŸ™‚

      • πŸ™‚
        kalo setau ane, pelajaran bahasa daerah termasuk muatan lokal CMIIW
        yah, mau gak mau harus dipelajari mas, jadi ikut pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung :mrgreen:

  1. lali kabeh…alias lupa semua.
    pusing jg tuh anak SDny..kl dia pindah terus sekolahny ikut daerah Dinas bapakny .brarti bisa lebih dari 3 bahasa daerah..misal jawa sunda dan batak…ckckckcck

  2. yg salah gurunya

    kan ng disuruh mencari namanya apa,

    pertanyaanya cm jawablah dgn benar

    kalo soalnya benar harusnya” anak pitek jenenge opo??”

    itu cm “anak pitek….”

    piye kui

Leave a Reply

Your email address will not be published.