Ingat ga motor baru yang bikin kepikiran terus-menerus?

Back to 2008… saat itu SF gencar-gencarnya berinternet (gratisan pake punya kantor). SF diemail seorang rekan mengenai spyshoot Ninja 250 yang kemungkinan besar bakal hadir di Indonesia… SF begitu tergoda saat itu, pikiran jadi ga tenang, kerja pun banyak melamun πŸ™‚

image
Kenangan 2 spyshot penampakan N250 2008 yang fenomenal

Lah kok beberapa bulan kemudian si Ninja 250 bener-bener dijual di Indonesia… pertama kali SF melihatnya di perempatan jemursari-jagir. Ninja merah berknalpot import (embuh opo merk’e) berhenti dilampu merah pas didepan SF…. Melongo beberapa saat SF mengagumi motor ini. Pas lampu ijo menyala.. wwhhrrrommmm Ninja ini melesat bagai bayangan ke arah Prapen….Suaranya ga seperti suara motor yang biasa SF dengar setiap hari selama belasan tahun mengendara di jalanan. SF yang menunggang tiger berhasil menempel beberapa saat dengan sosok N250 yang baru SF lihat pertama kali ini… akibatnya Fatalllll…. sungguh fatalll….


Gara-gara itu beberapa hari SF ga tenang tidur… harus…harus bisa!Β  Dalam benak SF saat itu…. SF pun mampir ke dealer minta brosur / daftar cicilan, ngitung2 gaji , ngrayu istri, hingga akhirnya SF menyerah…! Karena saat itu terlalu memaksa jika SF nyicil motor ini. Antara bisa tapi maksa itu yang bikin SF kepikiran terus… Maklum moge adalah motor idaman sedari kecil. Ninja 250 ini SF anggap mewakili moge yang SF idamkan karena 2 silindernya.. hampir ga percaya ada atpm yang mau memboyong motor ini masuk Indo…. Beberapa tahun SF terpaksa mengubur dalam-dalam keinginan itu… Hingga akhirnya SF pindah kerja ke posisi lebih baik.

Sangat beda saat SF nyobain moge milik mantan bos beberapa saat sebelumnya. Aura CBR fireblade maupun Suzuki Intruder ga mampu menggoyahkan iman SF hingga bikin kepikiran. Masalahnya dari segi harga saat itu jelas ga terjangkau oleh SF.

Bisa tapi maksa, dalam arti bakal banyak yang dikorbankan hanya untuk sebuah motor. Itu yang bikin kepikiran….!
Mending kalau motor itu kemahalan. Malah ga ada keinginan membelinya

Dari berbagai media SF sering membaca sang anak mengamuk atau bunuh diri karena ga dibelikan motor idamannya. Hal itu karena saking kebeletnya mereka (bahasa jowone : kemecer) ditambah ketidakmatangan dalam mengambil keputusan akhirnya malah konyol…. bunuh orang / bunuh diri hanya karena motor. Beli sendiri ga ada duit, minta ortu juga ga dibelikan… stresss trus korslet deh otaknya

Salah satu sifat dasar manusia adalah tak pernah puas dengan apa yang dimiliki… bukan berarti itu hal negatif… salah satu yang hal yang positifΒ  yang ditimbulkan yakni bisa memotifasi diri untuk bekerja lebih giat.
Tak pernah puas boleh! Tapi harus tetap bersyukur atas karunia yang dititipkan Allah….

kalau sekarang malah ga ada motor yang bikin SF terlalu tergila-gila… masalahnya pengen moge 4 silinder tapi jelasnya mengorbankan kebutuhan yang lain.

Apa sih motor idamanmu yang bikin kepikiran?

Posted from WordPress for Android

0 thoughts on “Ingat ga motor baru yang bikin kepikiran terus-menerus?”

  1. R25, omegot.. masih bisa di jangkau.. tapi galau antara R25 apa Datsun Go, belum berkeluarga juga sih, tapi sayang juga, 50 jeti cuma motor doang..

    Bener bangeet, kalo kemahalan malah gak bingung, kalau punya duit dan ada kebutuhan lain, jadi galau setengah mati, πŸ˜€

  2. Sangat pengen motor yg dibuat balap di motogp dijual bebas… Penasaran banget pangen naik motor yg benar-benar dipakai balapan motogp, bukan superbike lho… Seandainya saja dijual, yg 125cc juga gapapa… Ngilerr…

  3. … “hampir ga percaya ada atpm yang mau memboyong motor ini masuk Indo” ….
    Sama bro, sy jg hampir gak percaya, hehehe… Setelah jaman sekolah dulu gak kesampaian punya AR125 yg baru (pernah pakai bekasnya), eh… skrg Kawasaki masukin Ninja 250cc 2 silinder full fairing, dan alangkah bersyukurnya saya krn msh blm ketuaan utk bisa mencicipi motor ini. Dulu sempet galau tingkat dewa saat melihat TZM 150 dan Ninja 150RR CBU Thailand, tp apa daya kaga sanggup nebusnya. Dan skrg, secara finansial (dan mental) saya msh sanggup bermain2 dgn motor2 yg berhrg di bwh 100jt, maka dari itu saya berusaha puas2in hasrat itu, mumpung msh blm ketuaan, hehehe… Kl saya sih kaga mau mikirin moge, krn msh banyak kebutuhan yg lbh penting, buat masa depan anak2 saya, walau sebenarnya saya sanggup. Kl motor sehrg Ninja/CBR/R25 sih msh masuk akal lah utk dibeli, kl moge sih kaga rela deh, wkwkwkwk……

  4. Kalau motor sih belum pernah,baru hanya sebatas mengagumi saja… Pernahnya malah ngidam sama helm (cuma helm lokal sih, tapi speknya udah spek race dan harganya lumayan juga sudah nembus ranah jutaan), bahkan sampai 3x kebawa mimpi pakai itu helm… Dan setelah nabung menyisihkan uang jajan kuliah sedikit demi sedikit sampai sering nahan lapar di kampus, akhirnya pas PRJ kemarin kebetulan ready stock langsung deh beli… Alhamdulillah semua rasa penasaran hilang juga πŸ™‚

    Eh sekarang begitu udah punya yang ini, malah naksir lagi sama helm lain yang harganya juga jauh lebih mahal. Memang benar manusia itu gak ada puasnya πŸ˜€

  5. – old cbr 150 dan keluarga cbr. love at the first sight…bahkan sampai sekarang sang old cbr sudah masuk generasi lokal, impian sy ingin menungganggi sang cbr. sayang terkadang cinta tidak harus memiliki….

  6. Dulu 2008 pingin CBR old, tapi apa daya masih br kerja cuma kebeli Old Vixion, puas, untung ga jd beli minerva or happy :).
    2011 muncul New CBR, bela2in jual Vixi dan cicil CBr setahun, dan setelah lunas pas Ninja Fi muncul, jual CBR dan beli Ninija Fi.

    Impian saya waktu SMA sudah tercapai semua, tapi sayang kenapa baru kebeli pas sudah punya istri, coba kebeli waktu SMA, kan bisa buat nggaet cewek2x haha…

Leave a Reply

Your email address will not be published.