Karet sein old vixion rawan sobek

Sempat jadi perdebatan terjadinya sobek pada sein old vixion punya adik ipar. Sobek yang dimaksud berupa sobekan miring dan rapi pada karet sein depan sebelah kanan.
Pada mulanya diduga akibat ulah adiknya Faiz alias Nafis yang memotong sein tersebut dengan cutter. Melihat irisannya yang rapi masuk akal juga… tapi yang kurang masuk akal si Nafis umurnya masih 2 tahun agak mustahil kuat mengiris sein dengan ketinggian tersebut.

image

Setelah melihat old vixion rekan SF diparkiran yang mengalami hal yang sama sobek miring pada kedua sein belakang, SF makin menyangsikan kalau sobeknya karena ulah Nafis. (Sayang saat itu baterai HP SF drop jadi ga sempet foto). Kurang puas atas hal tersebut SF googling lagi soal patahnya sein Vixion.. eh nemu kejadian yang sama yang dialami yudibatang (baca disini) . Karet seinnya sobek dengan sendirinya karena termakan usia…

image

jujur saja selama punya motor sport SF belum mengalami patah sein seperti ini.. meski tiger sempat terjatuh sein masih utuh hanya mika baret, begitu pula gl max SF terdahulu.
Semoga saja kelemahan ini sudah tidak terjadi pada vixion baru….

0 thoughts on “Karet sein old vixion rawan sobek”

  1. sobek jika kendaraan sudah berumur 4-5 tahun, bakalanlebih cepet klo sering kejemur-jemur….
    ganti aja om….punya saya sobek setelah 4,5 tahun…(karena dari karet, dibuat agar lebih lentur guna keamanan dan keawetan juga sebenarnya)
    ps: untuk karet footstep depan lebih baik beli sekalian sama besinya, klo beli karetnya doang ternyata hanya bertahan 4-6 bulanan, karena mudah sekali terkikis sepatu dan sandal, klo beli baru sekalian yang sama besinya ternyata kekuatan karetnya beda, lebih padet.

  2. Bisa patah meski belum lama karena terkena kaki pembonceng pada saat turun. Biasanya ibu2/berboncengan lebih dari satu orang. Terburu2 turun atau sebab lain sehingga kakinya menyentuh sein tsb. Karena ane pernah ngalamin langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.