Susahnya bikin biker punya image baik

Banyak pengguna mobil menganggap biker, motorer, rider apalah sebutannya untuk pengendara motor sebagai kaum yang urakan, maunya menang sendiri dan ga tau aturan. Mau mengamini kok rasanya ga tega, mau membantah juga kenyataannya juga begitu.

image
Pic: forum.indowebster.com

Biker bagi beberapa orang di anggap macho, kuat, gagah, berani, dll… tapi lain bagi pandangan beberapa pengguna jalan lain.. ya kaya diatas itu….
Selama mayoritas biker main serobot di lampu merah, makan jalur berlawanan saat jalurnya sendiri macet, mau menang sendiri, ngotot/lebih marah meski salah, ya biker tetap dipandang buruk… segelintir orang yang peduli dan berusaha jadi biker baik pun tak mampu merubah image biker di kota besar seperti ini. 
tetap kelakuan biker mayoritas yang akan disorot… repot ya….
Jadi biker bener justru resiko dimarahin lain, berhenti di belakang marka diklaksoni disuruh maju agar ga menghalangi baik lain yang niat menyerobot…
Ada satu kejadian beberapa hari lalu yang bikin SF gemes… kebetulan SF saat itu berada dibelakang mobil disuatu pertigaan antri nunggu giliran untuk melaju. Lumayan lama kita menunggu untuk melaju… hingga akhirnya jalur agak kosong dan pak Ogah ngasih aba-aba kami untuk melaju. Saat itu nampak sebuah bebek dari arah berlawanan nekat menerobos dan hampir disenggol mobil didepan SF. Si pemuda kampungan itu sempat berhenti dan memukul kap mobil… pengemudi mobil cuma bisa mengklakson pengendara motor tersebut. SF beserta pengedara lain ikut mengklakson dan meneriaki pemuda sableng tersebut…
Pernah juga SF melihat pengendara motor yang marah saat dia diklakson mobil… ga salah mobilnya lah wong pemotor ini smsan dan laju motornya oleng kesana kemari.
SF bukannya membela pengendara mobil dan menganggap pengendara mobil baik semua…. tapi mayoritas dijalanan yang terlihat melanggar aturan adalah pengendara motor. SF sendiri keseharian lebih memilih naik motor daripada mobil (cuma sekali dalam seumur hidup, SF bawa mobil kekantor gara2 motor bermasalah ) 
Saat mengendara mobil, SF cenderung ngalah sama motor meski SF dipihak yang benar… daripada mobil bonyok dipukul, dibaret atau dilempar batu… Benar tidak menjamin anda selamat

0 thoughts on “Susahnya bikin biker punya image baik”

  1. tergantung pribadi masing-masing sih Kang… saya biker, namun kadang juga masing jengkel dengan bikers yang lain yang masih gak mua ngalah dan berbagi jalan, arogan… memang sih atribut yang di pakai udah safety, tapi cara berkendaranya yang gak safety dan gak mau ngalah…

  2. Ya gimana ya, memang kenyataannya begitu kok… Mungkin dari sekian banyaknya pengguna motor di tanah air, gak sampai 10% aja yang bener. Semoga saya masih masuk ke dalam golongan pengendara motor yang bener :mrgreen:

  3. memang begitu realitanya. karena rata-rata penggunanya yang urakan dari golongan kurang terpelajar karena harganya sangat terjangkau (meski motor yg agak mahal ga menjamin perilakunya bagus juga sih) ga jauh beda kan sama kelakuan sopir angkot dan metromini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.