Cairan kimia tumpah mengancam pengendara motor di Jl. Raya Cacing

Biasa sebelum masuk kantor SF biasanya sarapan dulu. Pas nyampai parkiran kantor ketemu 2 rekan kerja sedang cuci muka… terlihat matanya memerah. Mereka menceritakan kejadian yang baru saja menimpanya. Saat melintas di JL. Raya cacing akan putar balik ke arah Raya Tugu tiba-tiba 2 rekan ini (satu pengendara vario, satu lagi pengendara Vixion) merasa matanya sangat perih, hingga harus menepi karena saking perihnya. Rekan penunggang vixion bahkan sampai beli air mineral di warung dipinggir jalan saking ga kuatnya menahan perih di matanya. Saat beli air itu di beritahu si penjual, barusan ada juga pembeli air mineral untuk cuci mata. Beberapa pengendara motor juga nampak berhenti dipinggir jalan karena insiden ini. (Kejadian Jumat, 24 Oktober 2014, 07.00). Untung saja SF yang lewat dijalur yang sama tidak mengalaminya… entah kejadiannya setelah SF lewat, atau helm SF yang fullface (modular sebenernya) , plus masker dan kacamata sehingga SF terhindar dari musibah tersebut.

image
Ilustrasi

Menurut pemilik warung beberapa meter sebelum warung ini ada cairan kimia (warna kekuningan) tumpah dari truk pengangkutnya… itu yang bikin beberapa pengendara merasakan perih dimata.

Flashback beberapa tahun silam saat SF tinggal di kawasan rungkut juga pernah menjadi korban cairan kimia yang dibawa truk tangki dikawasan rungkut industri… punggung telapak tangan berbintik putih dan panas… bahkan timbul lubang-lubang kecil di jaket yang SF kenakan. SF ingat betul saat itu dikawasan Rungkut Industri SF sempat berada beberapa lama dibelakang truk tangki yang lajunya agak kencang dijalan yang sedikit kurang mulus. Goncangan dari aspal yang kurang mulus itu mungkin bikin cairan di tangki terciprat.
Harusnya perusahaan seperti ini ijin angkutannya dicabut karena membahayakan pengguna jalan lain. Uji kelayakan truk bermuatan zat kimia juga kudu diperketat.

0 thoughts on “Cairan kimia tumpah mengancam pengendara motor di Jl. Raya Cacing”

  1. Dilaporin aja kalau tahu trucknya siapa dan nopolnya apa….bawa barang bahaya kok sampe tumpah jangan2 jenis asam itu….ngeri sekali kalau sampai nyiprat karena korosif….

  2. cairan kimia yg bikin bintik putih plus panas kemungkinan itu H2O2(hidrogen peroksida), dijual bebas di toko kimia, kadang untuk penjernih air

Leave a Reply

Your email address will not be published.