Bebek super untuk harian dikota besar? Ada pilihan yang lebih praktis

image

Kebetulan di parkiran kantor ngobrol dengan teman pengguna vario lawas ingin berganti motor. Doi merasa motornya agak boros, apalagi pas macet… males sering mampir ke pom bensin katanya… wah persis banget dengan alasan SF agak males pakai motor yang bikin sering mampir POM.

image

SF menyarankan motor sport. Motor sport injeksi sekarang bisa lebih irit dibanding matic karbu generasi awal… Apalagi motor sport kapasitas tangki bensinnya besar. Jelasnya New Vixion Lighning SF rekomendasikan… kebetulan rupanya doi juga antusias dengan motor yang kencang… seakan melupakan alasannya ingin mengganti vario lawasnya, doi malah menanyakan “bagai mana dengan satria FU? Kan lincah tuh enak buat nyelip di kemacetan?” SF kembali mengingatkan dia “FU tenaga besar karena mesinnya pakai punya motor sport… otomatis boros apalagi belum injeksi, plus tangki bensin kecil.

image

Doipun langsung mencoret FU dari daftar incarannya… selain Sport yang diwakili oleh NVL, SF juga merekomendasikan doi Supra Helm in untuk kategori bebek, dan Spacy/vartech 125 untuk kategori skutik… monggo silahkan dipertimbangkan… Tapi kalau liat dari respon dia sih sepertinya bakal milih NVL karena sempat mengamati NVL milik rekan lain di parkiran.

0 thoughts on “Bebek super untuk harian dikota besar? Ada pilihan yang lebih praktis”

  1. Ini pertanyaan klasik dari jaman dulu di tabloid gimana caranya punya motor kencang tapi gak boros….ternyata masih sampe sekarang…..

  2. Kalo cuma dibawah 40km pp, sehari dijakarta masih oke dijakarta, tp kalo udah diatas 60km-pp. Udah ga rekomen dah pk motor kopling manual, apalagi sering dinas luar….. Pwegeeelll jeee…

  3. tambah info kang, jupe mx 135 juga irit kok, rute pp, kur leb 56 kman kondisi lancar terkadang macet d pasar ciputat, isi bensin setiap 2 hari sekali, setiap isi 15 ribu, tarikan mantap kang, keunggulannya di torsi bawah selalu ngisi kang. terus ane juga pake athlete, rute sama, terus pengisian bbm juga selalu sama, akan tetapi cara bawanya agak dirubah dikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.