Permasalahan pemukulan oleh oknum klub ninja berakhir damai. Dimasyarakat tidak segampang itu

image

Berikut status pengurus di FBnya yang juga banyak dishare di kaskus

Ucapan terima kasih kepada pengurus KNI beserta all KNI atas dukungannya dan Bro Derajat selaku TS di kaskus…setelah melalui mediasi hari ini, mengenai permasalahan yg ada telah ditemukan titik temu dimana kita sama2 saling memaafkan,saling memahami sebab akibat dari permasalahan ini.
– Terima kasih juga buat agan2 kaskus yg kreatif menjadikan foto2 saya diedit sedimikian rupa…
– Buat para rider club yg komen2 di medsos mana pun yg merasa kalian paling benar mohon instropeksi diri apakah club kalian atau diri kalian sudah pantas melakukan hal yg benar dijalanan n safety riding.
– Buat agan2 di kaskus atau di medsos mana pun… jgn bisa hanya mencaci n menghujat seseorang tanpa mengetahui kebenarannya..belajar menilai dari dua sisi…kalian akan mengerti ketika kalian mengalaminya.

Respon pengurus klub tersebut banyak ditanggapi sinis oleh kaskuser yang memonitoring kasus ini….

image

Harapan besar bagi SF, klub-klub motor dimanapun lebih menegakkan safety riding dimanapun berada dengan atribut berkendara lengkap (pakai spion dan plat nomor), dan menjaga attitude saat berkendara.. apalagi membawa identitas klub. Konvoi bareng silahkan.. kecepatan harus wajar…. bukannya ngebut diatas rata-rata trus minta jalan  dengan cara nyuruh pengendara jalan lain minggir (apalagi minta jalan sambil bleyer-bleyer gas, pake strobo, pake toa … arogan tuh namanya ) seolah olah barisan konvoi harus tetap satu… tidak boleh ada satupun pengendara yang masuk barisan. Itu jalan umum hak pengendara lain sama besar dengan anda.
Kenapa saya keluar dari komunitas saya terdahulu… ?  Karena masalah konvoi bareng inilah…. minta diistimewakan dijalan! Apapun alasannya hal tersebut tidak bisa dibenarkan…. tidak sanggup konvoi dengan benar mending berangkat sendiri-sendiri ditujuan

Upaya damai memang sudah dilakukan dirumah korban pemukulan…. tapi apakah masyarakat akan melupakan hal ini?
FB resmi klub sudah dimonitor luas oleh masyarakat, namun masih banyak komen dari member klub yang membuat masyarakat ga bisa melupakan kejadian ini. Belum lagi jika masyarakat yang kebetulan melewati tempat kopdar klub dan melihat banyak motor berjejer tanpa spion (bukan cuma dilipat tapi dicopot?), ban cacing (ban cacing untuk even saja bukan untuk dijalan raya), tanpa plat nomor, bisa dibayangkan bagaimana kesan yang ada dibenak masyarakat.

Seleksi member dengan lebih ketat… member muda umurnya boleh asal punya sim, syarat utama harus dipenuhi seperti kelengkapan berkendara, lalu attitude saat riding juga perlu dievaluasi jika arogan dan memprofokasi pengguna jalan lain (bleyer-bleyer ga jelas) mending permohonan membernya ditolak saja…

Nb : Gara-gara permasalahan ini banyak yang mau join group FB klub tersebut.. tapi diseleksi ketat oleh adminnya…. wajar karena ditakutkan ada provokator yang memperkeruh suasana.
Kenapa SF buramkan identitas 2 belah pihak… karena SF sangat menghargai privasi individu didalamnya… ? Tentu mudah bagi pengunjung blog ini untuk memonitor perkembangan kasusnya dengan link yang SF berikan di 2 artikel terdahulu….  semoga jalanan kita makin nyaman buat semua (bukan untuk grup tertentu)
Artikel terkait :

Klub ninja tercemar… bukan hanya kelakuan dijalan, sudah mulai kekerasan fisik.

Wow… klub ninja tersebut ada jagoannya.. hati-hati

0 thoughts on “Permasalahan pemukulan oleh oknum klub ninja berakhir damai. Dimasyarakat tidak segampang itu”

    1. Setuju. Komennya masih seperti menengadahkan wajah. Padahal minta maaf itu menundukkan wajah. Yo kata katanya yg baik. Toh malah nyuruh orang lain introspeksi diri

  1. no comment sama klub sekarang.. kebanyakan beda sama klub dulu.. #kebanyakan
    sekarang klub banyakan juga pecahan dari klub jaman dulu. yang masing-masing individunya pingin menonjol jadi ketum barang kali *eh
    atau yang paling mainstream pedagang 😛 contohnya aku.. dagang cangcimen #kacangkuacipermen

  2. paling sebel liat kata2…’…kalian akan mengerti ketika kalian mengalaminya…’…, iya…ngalami udah jalan pinggir-tetap dibleyer2—nguing-nguing—, tangan ngangkang…., ..bayangin klo itu diri anda yg lg bawa keluarga dan anak-dan anak terkejut2 takut krn suara2 yg nggak jelas tsb….., ngelus dada ja…lg…

  3. klo ane baca d kaskus,
    menurut pendapat suudzon ane,
    si Korban agak tengsin di susul ce yg make ninja,soalny dia make metik.
    (jujur ane suka grogi klo pas dijalan ketemu ce make sport,smntara ane make bebek/metik).

    kemudian si korban nyusul tuh cewe skalian mau nunjukin “eh gua walopun make metik bisa nyusul ninja,gua ini COWOK”
    namun apes ny si korban gk sadar klo ternyata cewe ninja itu lg konvoi sama rombongan cowo.
    pas d susul pura2 cuek lantaran segan liat tmnny si cewe ninja,pas d berhentin paksa langsung dah si korban masang muka “cengar-cengir” berharap bisa menurunkan tensi.

    klo bleyer gas ny 1-2x dan gk full ane kira wajar,ane klo naek tiger pas over gigi suka bleyer gas dikit,soalny gigi suka nyangkut gk mau pindah.

    to ini cuma pendapat suudzon ane,coba liat dr sudut pandang lain

  4. menurut saya jangan mudah terpancing dengan isu yang berkembang, baca dengan sangat teliti kronologisnya sebeum mengambil kesimpulan,… bayangkan posisi kita ada di posisi yang sama, saya tetap berharap mental pemuda kita semakin maju kalau ada masalah ya mbok langsung diselesaikan di TKP jangan di biasain berkoar2 di medsos, hasilnya cuma jadi fitnah karena kita di paksa untuk mendengar berita dari 1 sisi #terima kasih

    1. Satu sisi?saya sudah masuk FBnya … liat saja sendiri… berapa banyak ninja dengan sengaja LIPAT SPION, tanpa PLAT NOMOR? Dari sini pun saya sudah tidak respek sama sekali… mereka pasti punya pembenaran versi mereka sendiri…. saya setuju hal seperti ini di sebar luaskan… bahkan saya sangat setuju komunitas klub penentang aturan dibubarkan… kalau mereka gentle tidak merasa bersalah kenapa menemui korban… tinggal ngeles saja dipengadilan… saya melihat 2 pihak sama2 salah… tapi komunitas atau klub tsb ga terhitung kesalahannya

  5. Ya gimana gak sinis wong udah jelas mukul duluan jadi memang paling salah apa pun alasannya…eh masih bisa-bisanya ngomong masy gak usah mencaci maki karena harus liat dari dua sisi….ya elah itu sih sama aja gak mau ngaku salah….atau ngaku salah tapi gak legowo….

  6. hohoho… saya sering ketemu mereka mereka ini.. sekalinya mereka ngajak becanda ya saya ajak juga.. you start the game, I’ll give my best effort special for you.. jadi ceritanya mereka bleyer2 di tikungan pas hujan.. nah ane ngegas aja.. jadi si oknum gagal nyalip di tikungan dan harus face 2 face dengan Grand Max Pick Up dari arah berlawanan… seketika keberanian si doi lenyap… hohoho… pernah juga pas ane naik boil mereka begitu.. respon ane sih, ane pasang sein kiri.. pura2 minggir lalu belokin setir ke kanan (sedikit mendadak)… ternyata dari kedua kejadian ini ane simpulkan bahwa keberanian ternyata ada batasnya, keisengan tidak punya batas…. bertindaklah diluar ekspektasi dan kebiasaan umum saat menghadapi orang iseng.. maka efeknya akan bikin jera si pelaku….

Leave a Reply

Your email address will not be published.