Menteri Nyentrik… mengaku pecinta lingkungan tapi merokok di sembarang tempat

Sebenanarnya SF salut dengan Ibu Susi sang Menteri Perikanan dan Kelautan… sikapnya yang apa adanya, bertato dan tidak mengenyam pendidikan formal sampai lulus SMA tapi beliau bisa menjadi orang besar. Gebrakan awalnya sungguh diluar dugaan… jam kerja PNS dikementeriannya akan diubah menjadi jam 7 pagi… nohhh…. kerja….kerja…kerja….!

image

Bukan pendidikannya yang SF masalahkan.. toh ilmu bisa didapat bukan hanya di bangku sekolah… bahkan banyak orang S3 ga mampu menyamai prestasi ibu Susi.
Namun ada satu yang bikin SF kehilangan respek…. Menteri yang diberitakan cinta lingkungan, (baca disini) hingga sempat memarahi karyawannya yang menebang pohon ini ternyata perokok berat…. ga peduli judgement orang lain , dengan seenaknya dia merokok saat diwawancarai wartawan di komplek istana negara…

Berikut SF kutib dari hukumonline.com

Dalam Pasal 18 Pergub 88 disebutkan bahwa tempat atau ruangan merokok harus terpisah, di luar dari gedung serta letaknya jauh dari pintu keluar gedung. Selain itu, Pergub ini juga mengatur sanksi sebagai berikut (Pasal 27 Pergub 88):

“Pimpinan dan/atau penanggungjawab tempat yang ditetapkan sebagai Kawasan Dilarang Merokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, apabila terbukti tidak memiliki komitmen, tidak membuat penandaan, tidak melakukan pengawasan kawasan dilarang merokok di kawasan kerjanya dan membiarkan orang merokok di Kawasan Dilarang Merokok, dapat dikenakan sanksi administrasi berupa :
a.      peringatan tertulis;
b.      penyebutan nama tempat kegiatan atau usaha secara terbuka kepada publik melalui media massa;
c.      penghentian sementara kegiatan atau usaha; dan
d.      pencabutan izin.”

Selain itu, ada juga sanksi yang diatur dalam Pasal 41 ayat (2) jo Pasal 13 ayat (1) Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara yakni, setiap orang yang merokok di kawasan dilarang merokok di kawasan dilarang merokok diancam dengan pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denda sebanyak-banyaknya Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Lalu apakah komplek istana presiden kawasan bebas rokok… ?(monggo baca disini ) maka tindakan menteri tersebut harus ditindak secara hukum… mengingat Indonesia adalah negara hukum. Tidak peduli siapapun yang melanggarnya….

Dilingkungan PNS senioritas sangat dijunjung tinggi…. sudah hal biasa pemimpin merokok diruang kerjanya meski saat itu sedang rapat dengan anak buahnya. Sang anak buah cuma bisa mendhem njero ati saja…. parahnya di tempat SF di satu ruangan besar ada pejabat yang merokok… padahal jelas tau di ruangan tersebut ada 2 orang ibu hamil… semoga ibu menteri tersebut tidak merokok di kantornya dan di tempat umum yang bisa merugi orang lain… untung sekarang ga brani merokok diruangan lagi setelah ada tamu yang komplain.
Mohon maaf ya Bu Susi…, anda sekarang jadi publik figur , pejabat pemerintah… apa jadinya jika anak kecil merokok karena mencontoh anda… bayangkan jika sang siswa kedapatan merokok lalu ditegur guru atau orang tua lalu ngeles…. “menterinya saja merokok, masak kita ga boleh?”
Semoga Ibu mempertimbangkan hal ini…
Silahkan merokok pada tempat yang disediakan. Hormati orang lain yang tidak merokok…

Tambahan : selang beberapa hari kejadian Ibu Susi Merokok, menteri tenaga kerja dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar juga kedapatan merokok di kawasan instana negara sampai di tegur paspampres. (Beritanya baca disini ) Sepertinya Pak Presiden perlu menegur anak buahnya.

0 thoughts on “Menteri Nyentrik… mengaku pecinta lingkungan tapi merokok di sembarang tempat”

  1. lalu bagaimana seorang guru harus memotivasi muridnya untuk terus sekolah,jika ada seorang pemimpin yang hanya lulusan smp bisa jadi menteri??atau guru menegur muridnya karena bajunya nggak dimasukkan,”ngapain harus dimasukkan,la wong baju presidennya saja begitu?”
    nggak hanya pinter atau sukses yang bisa jadi pemimpin,tapi juga harus mempunyai moral dan sikap yang santun biar jadi tauladan bagi rakyat/orang lain.

    1. ah itu yang lulusan bangku kuliahan jadinya presiden. guru ya tugasnya memotovasi murid. masak gitu doang nyerah 😆

      ah indonesia memang sorganya “moral” di depan masyarakat walau dibelakangnya mainan cewek, korup dll hahahaha 😆

  2. udah mulai kerasa lo mas efeknya, sekarang kalo negur temen ngerokok jawabnya sama “menterinya aja ngerokok bro di sembarang tempat, masa gue ga boleh?”

    nah lhooo…..

  3. invit pin bb gadis sex di jamin 100% bikin kmu2 yg seka ponesex liat poto bugil dan video gocok memek sendiri bakalan puas dan ketagihan ( pin bb 29e134fc )

Leave a Reply

Your email address will not be published.