Riset baru pengrajin knalpot lokal. Knalpot custom sekat plus catalyc converter

image
SF bersama bewok punggawa stanlee motomuffler

Produsen knalpot lokal langganan SF ini memang yahuud…. kali ini stanlee mencoba bredel knalpot freeflow Ninja 250 milik SF untuk diubah menjadi sistem sekat dengan penambahan Catalyc converter …
SF awalnya mengembalikan silincer milik si Bolot kepada Stanlee dengan tujuan utama untuk mereduksi suaranya agar lebih kalem… apakah knalpot replika gsx tersebut berisik….? sebenarnya kagak sih tapi SF pengen merubah karakter suara plus mempertahankan suara agar ga berubah seumur hidup :).. stay calm alias tetep kalem 🙂 .

image

Setelah SF tanyakan ke pundawa stanlee motomuffler kok agak lama jadinya bro? Jawabnya knalpot saya sedang diriset olehnya… jadi selain diubah ke sistem sekat juga ditambahi catalyc converter… wooowww…. selain suara kalem dapat bonus ramah lingkungan…. tantangannya sebenarnya bukan suaranya…. namun yang pertama agak susah mencari bahan catalyc converter sesuai yang dipakai pabrikan, dan yang kedua perlu riset bagaimana bikin knalpot senyap namun tetap bikin tenaga naik….
image

Penasaran hasilnya? Lah wong saya juga ga sabar nunggu hasilnya kok…. 🙂
nanti saya share deh kalau sudah jadi… SF ga pengen bikin dia keburu-buru biar hasilnya maksimal….

0 thoughts on “Riset baru pengrajin knalpot lokal. Knalpot custom sekat plus catalyc converter”

    1. Sayang bengkelnya overload… jadi kalau pesen kudu sabar… lah konsumennya mulai skutik sampe moge, belum lagi konsumen mobil, mana anak buahnya terbatas lagi… begitulah kalau pengrajin knalpot dah tenar 🙂

  1. wow pake katalitik apa nih mas ? comot aja dari suzuki carry katalitiknya lumayan gede jd ga halangin pengeluaran. udah pernah liat tp pengen coba dimotor tiger juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.