Tiger dapat gelar respected bike 2014 oleh motorplus, maksute opo?

image

Honda tiger dapat gelar respected bike 2014 oleh motorplus…. maksudnya apa ya….
Respected : terhormat? Gelar kehormatan?
Bisa jadi hal ini karena saat awal kemunculannya honda tiger adalah penggebrak motor sport modern… gimana tidak… semua pesaingnya saat itu bermain motor sport 2 tak… hanya honda yang berani bermain di kelas motor sport 4 tak. GLmax, GLpro, honda win namanya tidak semelegenda tiger… tiger ini jadi impian banyak orang saat itu… maklum jadi motor sport 4 tak paling gagah dijamannya, imagenya pun eksklusif. Ga salah banyak biker mengidolakan motor ini…. lambat laun kesuksesan tiger diikuti oleh pesaingnya seperti yamaha menelorkan scorpio dan vixion, suzuki ikutan mengeluarkan tunder 250 dan thunder 125… secara penjualan mungkin tiger terlumat oleh vixion… namun nama besar tiger benar-benar menjadi legenda.. hal ini didukung oleh loyalis tiger sangat banyak… komunitas dan klub tiger berkembang diseluruh Indonesia…
klub dan komunitas identik dengan turing… tiger ini dijamannya menjadi motor turing yang paling nyaman, mungkin karena itulah tiger menjadi favorit.

image

Namun beberapa tahun terakhir , si macan telah kehilangan taringnya… harga mahal tidak disertai peningkatan fitur dan tenaga bikin si macan runtuh nama besarnya… turunnya kualitas makin menjadikannya bahan bully didunia maya… tangki bocor, rantai (tetap) kemrosak, keteng kendor, kampas gampang selip, boros, ngelitik, dll makin sering dikeluhkan pemilik tiger baru. Bukan keputusan yang salah AHM menyuntik mati tiger 200cc ini…. atas sumbangsihnya (memprovokatori yang lain masuk kelas ini) rasanya pantaslah gelar kehormatan disematkan diakhir hayatnya….

Mengingat loyalis masih terhitung banyak, AHM harusnya segera memikirkan pengganti tiger secepatnya… (makin ditunda makin banyak barisan sakit hati loh)
250cc turing style is a must… sudah saatnya Honda membenahi kelas yang lebih tinggi… mengingat pabrikan motor terbesar di dunia ini tertinggal dari kompetitornya yang semuanya mempunyai motor 250cc kebanggaan di Indonesia…. relakah AHM dianggap pabrikan terbelakang dikelas premium 250cc….
Monggo dikebut project 250ccnya …. ! 🙂

0 thoughts on “Tiger dapat gelar respected bike 2014 oleh motorplus, maksute opo?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.