Perseneling oblak bikin pindah gigi kurang akurat… solusi irit tinggal di las saja

Beberapa kali tiger bikin deg-degan, pas nyalip motor atau truk sering gigi netral sendiri… ini penyakit tiger kalau nginjek giginya kurang mentok dari gigi satu ke gigi dua (perseneling tiger SF sudah modif sistem injekan belakang biar ga rusak sepatu). SF memang merasa perseneleng yang sudah aus sehingga oblak. Ketara banget saat digoyang pakai tangan. Ada space kosong naik turun beberapa senti. Secara kasat mata terlihat lubang join yang menghubungkan perseneleng dengan tangkainya sudah melar ukurannya karena besinya kemakan, begitu juga lubang yang menghubungkan pengungkit yang nempel di as perseneling dengan tangkai… keduanya sudah melar…

image

Solusinya sih gampang kudu beli baru satu set komplit… kebayang bakal mahal dan kudu pesen diinternet perseneling model injak begini… iseng saja SF bawa satu set perseneling tersebut ke tukang las listrik… maunya SF sih besi yang berlubang tersebut di putus trus diganti baru.
Kata tukangnya ga usah, bisa diperbaiki kok..
proses pengerjaan lumayan njelimet…. ongkosnya juga murah  untuk ukuran diperumahan bekasi, padahal pakai las listrik, bor dan gerinda… (salahnya sendiri saya kasih 50rb ga ada kembaliannya :), malah 10rb dia ambil…kwkqkkwq )… kalau beli satu set bisa 200rban kali … he3….

image

Hasilnya gejala goyang parah pada tuas perseneling berkurang drastis… pindah gigipun makin akurat….
Ada kejadian trafo las meledug saat mengerjakan garapan dari SF ini… artikel terpisah ya….

0 thoughts on “Perseneling oblak bikin pindah gigi kurang akurat… solusi irit tinggal di las saja”

  1. tip yg lebih murah lagi saya punya tuh.
    gratis malah.

    hanya perlu sebuah palu dan besi bagian samping lubang itu digetok biar lobangnya agak gepeng. nah otomatis lobangnya jadi sempit dan gak oblak lagi. saya udah praktekin di motornya sodara yg pake sistem link kaya gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.