Anak alay bisa terjadi pada siapapun, bagaimana cara mengontrolnya? Orang Tua pegang peranan penting

Sekitar setahun sini ada anak SMA di perumahan SF dibelikan motor Satria FU oleh ortunya yang sepertinya pejabat kepolisian. Awalnya sih biasa saja dan SF memaklumi karena FU memang jadi motor favorit untuk pelajar SMA.. namun kekurangnyamanan terjadi beberapa bulan ini…. anak SMA tersebut sedikit demi sedikit terbawa arus.. knalpot diganti warna pelangi tanpa DB killer yang bisa dibayangin gimana suaranya… sering kali dipagi hari SF mendengarkan bocah SMA tersebut memanas-manasi motornya dengan cara bleyer-bleyer… beberapa saat kemudian saat pulang kerja SF sudah menemukan satria tersebut sudah beraliran Thai Look dengan ban cacingnya…. HMmmmm virus alay memang bisa menyerang siapapun yakkkk….

image
Ilistrasi dari google

Saat rerasan tersebut Bundafaiz lantas nyeletuk…. kalau Faiz seperti itu gimana Pa?
Jelasnya saat SF membelikan si Faiz motor akan banyak syaratnya…. bakal ada kesepakatan antara SF dan Faiz mengenai motor.. modif membahayakan dan melanggar aturan dilarang, modif yang mengurangi umur mesin juga dilarang, modif merugikan orang lain jelas apalagi…. jika melanggar … motor jelas SF sita. SF ga bisa melarang anak berkreasi melalui motornya, tidak fair rasanya karena SF juga hobi modif. SF ga bakal memanjakan anak dengan menuruti segala kemauannya… biar dia modif motornya pakai uang sakunya… sukur-sukur dia cukup puas dengan motor standar.
Orang tua harus menjadi pelindung sang anak agar tidak terpengaruh oleh lingkungan sekitar yang negatif… bukan lantas mendiamkan sang anak bertindak semaunya…
Kembali ke kasus diparagraf diatas… bagaimana jika sang pemilik FU merasa diberi kebebasan oleh ortunya dalam memodif motornya….
” Papiku saja ga melarang, apalagi Lu…. ! Lu mau ditembak!? ”

Waduuuhhh….

0 thoughts on “Anak alay bisa terjadi pada siapapun, bagaimana cara mengontrolnya? Orang Tua pegang peranan penting”

  1. aku pake sih knalpot racing dan ga tak kasih db killer (lg bosen) . tapi kalo manasin di diemin aja tuh .. ban nya lebar lebar aja . stang jepit tapi segitiga tambahan … alay ga 😀 lampu senja led . lampu lat nomer led strip . lampu head lamp lupa ntah phillips blue kayake . alay ga ki

  2. coba aja tanya sambil becanda, emang nggak diomelin ortu modif giju? kan melanggar aturan?
    sambil ngasih tau akibat2nya mungkin dia emang nggak ngerti

Leave a Reply

Your email address will not be published.