Dampak kenaikan BBM langsung terasa dilingkungan kerja. Bagaimana denganmu?

Kemaren pulang kerja sekelompok teman kerja lagi ngobrol, ternyata bahan obrolannya sedang nego mobil seorang rekan agar bisa dinunuti rekan lain untuk berangkat dan pulang kerja. Bensin dan uang tol akan ditanggung oleh semua penumpang mobil yang kebetulan tempat tinggalnya berdekatan satu dengan yang lain. Bensin naik malah untung… bensin dan tol yang biasanya ditanggung oleh masing-masing rekan yang bawa mobil sendiri-sendiri, sekarang pengeluaran ditanggung berempat.

image
Naik mobil rame rame bikin kenaikan bbm tak terasa

Lalu lintas bakal lenggang jika banyak pengguna mobil seperti ini. Bayangkan rekan pekerja menempuh jarak 60km sehari. Konsumsi bensin tiap hari bisa 6 liter. Dikali kenaikan bensin jadi tambahan biaya 12 ribu sehari. Berarti sebulan pengeluaran rutin nambah 360 rb. Padahal ditahun ini kenaikan gaji ga sampe segitu. Belum lagi biaya kebutuhan pokok dipastikan mengalami kenaikan harga. Efek lain yang SF dengar dari percakapan orang sekitar SF :
– Beberapa rekan kerja yang bermobil beralih ke motor.
– Angkot sudah naik rp 1000. Kenaikan BBM malah menguntungkan sopir angkot karena pendapatannya bakal meningkat dibanding kenaikan BBM.
– Langganan makan siang SF juga naik seribu.
– Ibu ibu pada ngeluh harga kebutuhan pokok mulai naik.
– pom bensin pertamax dan shell langganan rekan SF sekarang makin rame…
Itu beberapa keluhan yang SF rangkum beberapa hari pasca kenaikan BBM dikantor SF
Lalu kebiasaan apa yang bakal berubah dari SF gara-gara kenaikan BBM ini  ?
– Bakal lebih sering bawa ninja 250 kekantor karena konsumsi bensinnya ga jauh dibanding tiger SF.
– Tiger mengalami perbaikan gizi… biasanya premium besok dan seterusnya bakal minum pertamax :),
– termasuk ertiga SF bakal ikutan minum pertamax. Harga premium dan pertamax selisih dikit jadi mending pilih pertamax karena kendaraan makin responsif dan konsumsi km per liternya lebih irit, sehingga secara rupiah juga kenaikannya ga sebayak selisih harga premium dan pertamax.

Nah kalau bro sist gimana?

12 thoughts on “Dampak kenaikan BBM langsung terasa dilingkungan kerja. Bagaimana denganmu?”

  1. Dikantor terasa banget malah saya sama boss di suruh revisi semua harga produk waktu ngetik angka angka nya ga tega euy kasihan cabang cabang tapi mau gimana lagi dari vendor nya udah langsung naik jadi ya terpaksa

    1. Butterfly effect tuh.. tahun depan karyawan minta gajinya dinaikkan mengikuti kenaikan biaya hidup… biaya tenaga kerja naik otomatis harga produk juga naik…. siap siap saja kenaikan harga gelombang selanjutnya makin mengalir

  2. Saya pribadi gak gitu pusingin, krn selama ini semua motor baik Hayate, Z250 dan skrg R25 ngisinya Shell/Total, begitupun mobil Swift saya. Jadi intinya gak kaget lah. Emang kyknya bakal banyak yg beralih ke bbm oktan 92 nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.