Memang lebih rapi memakai fairing original untuk modif motor

Ingin modif motor namun ga pengen terlihat norak, atau bahkan ingin terlihat seperti motor keluaran pabrik…. jawabannya pake saja parts motor lain… yang lumayan ekstreem pakai satu set fairing original motor lain…
Seperti tiger tua yang SF ulas beberapa hari lalu (baca disini ) , wujud tiger langsung ilang terkamuflase menjadi CBR 250.

image

Ditempat kerja SF yang lama ada juga vixion yang modif rapi menggunakan fairing set ninja 150RR. (Sayang ga sempet foto)

Namun perlu diingat perombakan fairing tanpa disertai parts lain akan terlihat nanggung dan kurang enak dipandang…
Coba bayangkan jika saja tiger diatas sudah pakai fairing CBR250 original namun kaki-kaki masih standar 18″ cungkring dan masih memakai double shock… lucu kan… ? Kalau modif fairing memang ga boleh nanggung….

image

Lalu apakah penggunaan fairing custom ga bisa rapi… eits tunggu dulu… jika bahannya bagus, rumah modifnya juga mantab tentunya bisa juga bagus….
Tapi kalau asal comot fairing yang banyak digantung di bengkel variasi langsung templok ke motor ya jangan berharap terlalu banyak… sebagian besar pakai bahan fiberglass dengan kualitas cat kurang maksimal bentar saja dipakai sudah retak retak dan kusam catnya. Belum lagi masalah akurasi dudukan kurang pas sehingga banyak celah yang renggang, lampu kurang fokus, getaran, dll

7 thoughts on “Memang lebih rapi memakai fairing original untuk modif motor”

Leave a Reply

Your email address will not be published.