Penyalahgunaan pistol oleh aparat kepada pengguna jalan… perlukah penggunaan pistol oleh polisi dievaluasi?

Miris membaca berita dikompas (baca disini ) mengenai seorang pengemudi vios yang mobilnya ditembak polisi yang disalipnya di jalan tol…,
Beberapa bulan lalu ternyata ada juga polisi menabrak motor wartawan lantas justru mengacungkan pistol kepada wartawan yang ingin meminta tanggung jawab.

image

Tak terhitung lagi berapa banyak kejadian penyalahgunaan pistol oleh polisi sebagai pelindung masyarakat.
Sepertinya penggunaan senjata oleh kepolisian perlu dikaji ulang. Pistol boleh diberikan kepada unit atau petugas tertentu dilapangan. Tes psikologis juga perlu lebih diketatkan untuk betul-betul menyaring polisi yang layak memegang senjata api.

Jangan sampai terjadi, polisi didebat oleh blogger yang ga trima di tilang gara-gara knalpot , trus polisinya kepepet lalu mengeluarkan senjata karena argumennya dipatahkan terus oleh si blogger… :mrgreen:

0 thoughts on “Penyalahgunaan pistol oleh aparat kepada pengguna jalan… perlukah penggunaan pistol oleh polisi dievaluasi?”

  1. Dulu kan sudah pernah kasus sopir truck di dor polantas di bogor dan waktu itu untuk sementara semua polantas di bogor tidak dibekali senjata kala dinas….selain screening psikis sebaiknya kendaraan polisi juga sudah mulai perlu dibekali video perekam yang bisa diakses untuk lihat aktifitasnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.