0 comments on “Ban tubeless baru berumur 2 tahun dah retak-retak dan akhirnya meletus

  1. Tergantung merk mas, terus pas beli ban kudu tahu berapa lama lagi kadaluarsanya. Setelah itu faktor pemakaian dan penyimpanan motor juga pengaruh. Motor yg sering melewati jalanan pas terik matahari dan motor yg sering di jemur di terik matahari memperpendek umur ban.

  2. CST merk Taiwan mas tapi termasuknya mahal dan susah dicari saya masih pake ban depannya untuk SW karena susah cari ukuran 16, kalau ban belakang balik lagi ke swallow so far masih kuat…Corsa tidak pernah pake…..

  3. kalau retak di pinggiran bagian ban atau dinding ban, sepertinya ada kemungkinan tekanan udara ban kurang dari ukuran tekanan udara yang seharusnya. sehingga menyiksa dinding ban secara terus menerus.

    disamping itu perawatan ban juga harus diperhatikan, sebisa mungkin kelembaban ban juga harus di jaga dengan cara sering dibersihkan dan dan di berikan poles ban.

    saya pakai corsa juga untuk matic saya sudah 3 tahun sampai saat ini belum retak retak dinding bannya hanya kembangannya saja yang mulai habis.

    • Sip mantab…. perawatan sama kaya tiger saya… bahkan pemakaian tiger saya lebih ekstreem…. ban tubeless bawaan ninja 2010 awet.. ga ada pecah2 sedikitpun

  4. weh…ban corsa , memang sih komponnya cepat berubah jd keras, pake fdr lumayan bagus, ya tapi asal mau rewel cek tekanan angin sih…apapun bannya awet aja..

  5. CST = Cheng Sin Tyre … testimony dari Kymcoers yg udah pake sih traksi ban thd permukaan jalan maknyuss, bisa buat mereng-mereng di tikungan … emang sih soal harga lebih mahal dari Deli Tyre (R10 dan R12)

  6. Msh mending umur nya 2 thn. Dulu sy pake ban merek itu jg. Umurnya blm 1 thn bibir ban udah robek. Sy skrg udah ga pake ban merek itu lg. Di mobil sy jg sama. Pake ban dr perusahaan itu jg, cm mereknya beda utk mobil dan motor. Ban bocor halus. Kata org toko ban, merek itu dulunya bagus, makanya laku. Tp sejak laku, kualitasnya mlh jd kurang bagus.

  7. Hahaha… saya sih gak pernah kepikir pake ban merk itu. Kalo Swallow sih udah terbukti tahan banting, soalnya sering saya pake utk boncengan rame dgn anak bini, anak saya 3 lho, wkwkwkwk… Mending pilih ban yg pasti2 aja deh, krn itu menyangkut keselamatan kita. Banyak org yg kaga ngerti kl ban itu jg ada umurnya. Di mobil Swift saya yg merk Bridgestone, walau kembangnya masih tebel, tetep saya ganti krn umurnya udah 4 thn, dan emang kelihatan di sisi pinggir udah retak2 halus serambut. Dan yg paling bahaya adalah ban bekas saya itu bakalan dipermak lg ama tukang ban bekas kemudian dijual lg dgn hrg miring, jg demikian halnya dgn ban bekas yg udah rada botak yg biasanya divulkanisir ulang. Hati2 aja bros, jgn sekali2 beli ban di tkg ban pinggir jalan, kalo mau selamat. Duit bisa dicari, tp nyawa kaga ada gantinya.

  8. ban honda revo ane jg iya mas nerk jg sama di gambar tp beda type,q pake yg type s123 retakny di bibir ban deket bibir velq,tapi kl yg dipipi ban msh normal

Leave a Reply

Your email address will not be published.