Klarifikasi sinnob mengenai pemakaian gir bermerk lain

image
Terkait berita beberapa hari lalu mengenai sinnob yang memakai gir indopart (silahkan baca beritanya disini ), pihak sinnob langsung menghubungi SF secara langsung… tak tanggung tanggung pihak RND yang juga merangkap marketing plus PR yang mengontak SF melalui BBM dan telepon untuk klarifikasi mengenai masalah diatas.

Dulunya pabrik gir yang memproduksi sinnob adalah vendor komponen dari astra group termasuk gir motor… merk indopart juga sempat dibuat.
Kemudian pabrikan gir tersebut mulai berkonsentrasi untuk pengembangan sinnob. Saat sinnob memindahkan pabriknya ternyata ada beberapa bahan gir yang sedianya untuk difinishing untuk keperluan merk lain termasuk malah nyampur dengan bahan untuk pembuatan gir sinnob… jadinya bahan gir tersebut ikut difinishing sesuai standart sinnob…
Menurut sinnob tak perlu kuatir… karena pada dasarnya logam sebagai bahan dasar pembuatan gir sama semua….yang membedakan adalah finishingnya…. karena bahan setengah jadi gir tersebut difinishing dengan standard sinnob jadinya ga mengurangi kualitas sinnob itu sendiri.
Beberapa kasus pemakaian gir belakang ber merk lain pada gir set sinnob hanya terjadi pada tahun produksi 2009 saja…. itupun dijamin tidak ada penurunan kualitas sinnob. Untuk keluaran terbaru, gir belakang 100% buatan sinnob sendiri…. untuk gir depannya 70% produksi sinnob sisanya dari suplier (dengan spesifikasi yang ditentukan sinnob) yang difinishing dengan standar kerja sinnob.

image

Poin pentingnya hanya sinnob yang berani memberi garansi penggantian gir, jadi semua produk sinnob benar-benar telah melalui proses QC yang ketat.

Pada kesempatan kali ini , selain klarifikasi diatas SF juga berhasil menggali info mengenai sinnob belt serta beberapa bocoran lainnya… tunggu tanggal mainnya besok ya….. artikel sedang digodhog…. 🙂

0 thoughts on “Klarifikasi sinnob mengenai pemakaian gir bermerk lain”

  1. Kalau menurut saya sih sah2 aja sinnob pakai bahan dasar indoparts. Toh sama sinnob sendiri sudah diperbagus lagi kan pakai teknologi anti berisik mereka, hehe. Kalau beli indoparts langsung kan gak ada ituannya… 😀

    1. Aneh bener mas bro … punya temen2 lain lolos tuh.. ane ga ada pengaturan no jemuran. Punyamu, ardiantoyugo, sama eendang yang jemurannya kena jaring…. agak lumayan juga keluarkan satu2 dari spam yang jumlahnya seribuan lebih… filteringku juga ga ketat… no blokir pada ip tertentu… kira2 kenapa ya?

  2. berarti rante sinob gak lebih awet dari lainnya, karena katanya bahannya sama dgn lainnya.
    okelah, gak jadi beli sinob. beli indopart aja, hehehehe lebih murah jauuuhhhh dibanding sinob.

    soal anti kemrosak juga gak perlu toh rante pake 428 gak ada kemrosaknya, kecuali kualitas verza AHM yg gila berisiknya 😀

    1. Sinnob tidak produksi rante setauku… ambil dari suplier… bahan sama finishing beda masbro ada dilapisi karbon, semacam karet, dll. Dipastikan lebih awet sih… ga seperti gir lainnya yng jika lewat setahun sudah miring dan runcing… punyaku girnya belum miring dan lancip meski sudah hampir 2 thn

  3. Saya membeli sinnob untuk tiger revo, udah 2 tahun pemakaian gerigi nya sudah runcing apa ada yang salah, bukannya sinnob lebih awet infonya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.