Penggerak belt sinnob delay peluncurannya karena butuh technologi canggih yang lebih maju dibanding punya moge. Tahun depan siap dijual….!

Beberapa tahun lalu sinnob sempat menghebohkan dunia permotoran Indonesia karena berani menciptakan penggerak roda menggunakan belt…. namun produk ini tak kunjung launching… saat diuji coba ternyata produk yang mengadopsi technologi Moge cruiser tersebut gagal diterapkan pada motor jepang! Loh kok aneh…. ? Ternyata penyebabnya adalah putaran mesin moge cruiser diset sangat rendah … mentok paling cuma 5rb rpm, sedangkan motor jepang harian di Indonesia meskipun CC kecil namun bisa berkitir 2 kali lebih cepat karena bisa mencapai 10rb rpm bahkan lebih.

image

Kebanyakan motor hd putarannya diangka 5000 an, dengan putaran segitu betotan pada benang lebih konstan, nah saat ini kita sudah temukan formulasi supaya benang bisa menyatu dengan material dasar pu

Putaran mesin terlalu cepat tersebut ternyata bikin gerakan belt tidak stabil sehingga gampang lepas.

Melalui inovasinya sinnob berhasil menemukan cara (yang tentunya tidak bisa SF share disini) yang bahkan orang Amrik saja belum tau caranya πŸ™‚ agar belt bisa digeber pada RPM tinggi. Ada material yang ditambahkan pada standard material belt, proses pengerjaannya juga beda… pokoknya lebih canggih dibanding belt yang dipakai moge.  Beruntung banget SF dapat berkomunikasi langsung dengan pihak RND, info detail sebenarnya sudah SF kantongi namun ga enak menjabarkan rahasia dapur disini… he3…

Saat ini belt model baru sedang diuji coba. motor sudah berjalan 30rb km dan kondisi belt masih OK… padahal uji coba dilakukan juga dengan cara ekstrem (sirkuit tertutup)

Karena itu sinnob berani menjamin penggerak belt pada motor bakal mendatangkan keuntungan lebih… tidak berisik dan sangat awet…! Konon beltnya saja bisa 60rb km (wuih bisa 2-3 X lipat umur rantai nih) , sedangkan puley (girnya) bisa bertahan lebih lama lagi… jadi saat belt aus tidak perlu ganti satu set beserta puleynya … cukup ganti beltnya saja….
Untuk harganya? Sayangnya SF belum bisa membocorkannya…. mending sabar nunggu tanggal launchingnya saja ya….  ga lama lagi kok…
Berita terkait :
http://smartf41z.com/2014/12/21/klarifikasi-sinnob-mengenai-pemakaian-gir-bermerk-lain/
http://smartf41z.com/2014/12/22/wow-sinnob-bakal-jual-gir-belakang-secara-terpisah/

0 thoughts on “Penggerak belt sinnob delay peluncurannya karena butuh technologi canggih yang lebih maju dibanding punya moge. Tahun depan siap dijual….!”

  1. Modelnya tertutup full cover (kaya belt cover matic atau chain cover motor jadul) atau terbuka kaya di ilustrasi?
    Memang belum retail, tp garansinya bagaimana? All risk sekian tahun atau sekian tahun tapi ada bintang-bintangnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.