Piara Tiger, Kapok atau Ngangenin?

image
Pertanyaan ini muncul dari seorang pengunjung yang konsultasi dengan SF mengenai tigernya. Pertanyaan yang sebenernya gampang namun agak susah jawabnya….  begini pertanyaan bro Ery Purwanto beberapa hari lalu “Bikin kapok atau ngangenin mas miara tiger berdasarkan pengalaman mas Yanuar?”
Jawaban SF adalah Kapok namun Ngangenin…

image
Kapok maksudnya

SF sudah ga karuan mengalami kejadian yang menunjukkan kekurangan tiger… kancingan gir aus kemakan, kampas gampang selip, rantai kemrosak, rem belakang kurang pakem, kamrat gampang kendor, dll . Jika SF terpaksa berpisah dengan tiger, kapok ga bakal beli tiger lagi. Karena saat ini ada pilihan yang lebih masuk akal…. lebih keren, bertenaga dan irit.
Ngangenin maksudnya
Dari 2005 SF menunggangi tiger item silver 2004. Selain kelemahan diatas sebenarnya tiger sangat bisa diandalkan. Dengan catatan owner perhatian dalam merawat tigernya. Ownernya juga harus hapal penyakit tiger dan kudu tau trik-trik agar betah menunggang tiger selama hampir 10 tahun. Saat SF mudik lama seminggu lebih ke Surabaya. Bukan Ninja 250 yang SF kangenin. Malah tigernya…. 🙂 maklum tigerlah yang hampir setiap hari menemani SF mencari nafkah.
image

Satu lagi value tiger tiger terasa lebih dibanding Ninja SF. Historisnya brohhh…. ! Motor pertama dari hasil jerih payah sendiri… motor yang menemani SF pacaran, menikah, Honeymoon Surabaya-Jogja, sampai sekarang dipakai bonceng 4 ditemanin BundaFaiz plus 2 jagoan kecil.
Jika penyakit tiger tua masih bisa dicarikan solusi dan SF masih sempat merawat tiger tua ini , mungkin ga bakal SF jual…. entah jika suatu saat SF butuh duit dan ada yang nawar si tiger 100jt 🙂
Trik apa sih yang bikin SF betah sama tiger… ntar dah SF siapin artikel terpisah

8 thoughts on “Piara Tiger, Kapok atau Ngangenin?”

  1. saya baru pake 6 tahunan aja udah rada bosen. soalnya capek. berat ngeluarin-masukin motornya.

    tapi sayang. dengan badan segede ini, yang bikin motornya gak terlalu terbanting dan perawatannya mudah + murah tiger doang wkwkwkwkw 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.