Kawasaki ninja 250 4 silinder… tidak dalam waktu dekat. Bagaimana jika honda keluarkan sport multi silinder?

Sebelum R25 launch muncul sinyalemen kawasaki bakal menghidupkan kembali Ninja 250 4 silinder. Setelah R25 muncul sinyalemen ini malah melemah… sepertinya kawasaki justru menunda niatnya memproduksi ninja 250 4 silinder… Sepertinya yamaha R25 dianggap Kawasaki tidak terlalu jauh superioritasnya dibanding ninja 250. Padahal penjualan R25 sempat menyalip Ninja 250 2 silinder loh…..

Jelas membuktikan R25 makin dilirik pasar karena keunggulan performa, fitur dan aftersalesnya…. mungkin dari hitungan bisnis KMI menganggap penjualan N250fi masih menguntungkan.
Bagaimana jika AHM ikut bermain di motor sport 2 silinder? Apalagi dengan konvigurasi blok terpisah (V twin, dan L twin) yang dianggap punya “nilai lebih” dibanding 2 silinder sejajar.

image

Jika ini terjadi sepertinya mau tak mau Ninja 250 4 silinder kudu dikeluarkan kawasaki…
Agak riskan jika KMI bermain di red ocean strategy dengan tetap mengandalkan N250fi…. selain spek performa pas -pasan, aftersales ga sekuat kompetitor, dan harganya mahal…. sebagai perbandingan R25 diproduksi lokal, dan denger-denger Honda ikutan memproduksi lokal jagoan 2 silindernya. Jelas hal tersebut jadi kartu truf Yamaha dan Honda (unggul pada ketersediaan parts dan harga).
Sanggupkan kawasaki membuat ninja 250 4 silinder punya value lebih dibanding kompetitor, dengan harga yang bisa mengganggu market sport 250cc 2 silinder?

11 thoughts on “Kawasaki ninja 250 4 silinder… tidak dalam waktu dekat. Bagaimana jika honda keluarkan sport multi silinder?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.