Yamaha Nmax dihargai 27jtan versi ABS…. what next?

Siapa yang paling merasa digampar atas kehadiran Nmax? Jelas AHM lah… dia jualan PCX yang merupakan lawan setara Nmax dengan harga lebih mahal 10jt lebih! Kalau sudah seperti ini SF saja enggan membeli PCX…. Pasalnya…. :
1. Banyak potential buyer PCX lari ke Nmax
2. PCX makin ga laku
3. PCX makin diabaikan AHM, import dikurangi , layanan aftersales juga pasti dikurangi (sparepart makin langka) teringat status FB warungDOHC beberapa waktu lalu.. sparepart CBR250 yang lebih laris saja susah didapat…. apalagi PCX ya?

PCX memang mendapat hati dari konsumen tertentu saat itu…. karena jadi satu-satu semi-maxi scooter yang tersedia di Indonesia (meski impor). Begitu Nmax diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, harga PCX yang terlalu jauh bikin pecintanya lari…
Masalah impor atau lokal bagi pembeli akhir sangat tipis bedanya, beberapa orang bahkan ga ngurus… toh impornya juga dari negara Asia…. jadi apa langkah selanjutnya AHM? Bikin gampang saja dah….. samakan seperti CBR150 … diskon besar-besaran unit impor yang tersisa, segera produksi PCX150 lokal lalu kasih harga dibawah Nmax. He3….
Thanks to Yamaha…

Pic:7leopold7.com

27 thoughts on “Yamaha Nmax dihargai 27jtan versi ABS…. what next?”

    1. Tau … tapi konsumen mah ga mau tau keless…. salah sendiri motor ginian pake improt…jadi mahal pake alesan improt…. emang AHM ga mampu produksi ginian ya….? jauh sama sebelah yang bisa bikin motor mukti silinder dengan spek bikin ketar ketir ninja….. he3…

      yes .. thx pancingannya sobhhhh…. kwkqkwq

      *biar AHM makin merasa malu…. trus bangkit melumat kompetitor dengan melokalkan produk global dengan harga murah…

      1. mampu aja sih om,

        tapi khan ibaratnya, kavling produksi honda di ditentuken jepang sono.

        lagian ymh buat dimareh, juga khan karena market terbesarnya.

        produk ymh yg dijual diasean juga mahal toh

  1. DILEMA HONDA…..,

    Mau melokalkan PCX? ….rasanya gak mungkin. Plan produksi PCX barusan dipindah dari Thailand ke Vietnam, masak mau dipindah lagi ke Indonesia?

    Gmn kalau dibagi 2 Vietnam dan Indonesia.? ….weleh-weleh, total produksi vietnam tahun kemarin berapa? kalau dibagi dgn Indonesia dapat berapa untuk Indonesia? wong jualannya disini jg cuma segitu, berat di ongkos bro.

    Kalo melokalkan matic 150cc type lain? ….naah, ini yg agak logis. Tinggal cari model global yg bisa bersaing dgn N-Max trus produksi di Indonesia untuk pasar global juga biar “nyucuk” dgn ongkosnya.

    Model apa dong?… Forsa kah?

    Harga berapa? …..pastinya mepet N-Max ABS 27jt-an, nonABS24jt-an, kalo bisa dibawahnya donk! (ngarep tenan)…hehehe.

    Harganya 24jt-an (nonABS) ? …… Trus, calon konsumen New Vario 150 gmn donk???…. Bubar!!! naik kelas aja.

    Pusiiiing deh gue….., kata orang AHM.

    1. ngak jugalah om

      yg doyan matic gambot itu berapa persen?

      khan dah ada mesin vario 150, yach pake rangka pcx, headlamp vario 150, dah jadi khan?

      vario 150, yach ngak bubar lah,

      segment itu khan beda-beda.

      plg yg kemaken si pcs ama burgam dan sym

      vario, dikitlah

      gt egle eyes 125 cc 16 juta, motor miskin fitur, cc kecil, pasti kemakanlah,

      beda 8 jt doang ama nmax,

      1. Vario bukan pembanding dengan pcx atau Nmax… konsep beda. Yang doyan matic gambot memang sedikit karena yang jualan (sampai februari besok) cuma Honda dengan PCXnya…. banyak peminat scooter maxi mundur teratur karena harga mahal serta inden nggilani… (termasuk saya salah satunya) . Coba harganya lebih masuk akal…

    1. Sekarang sudah masuk ranah image… agak riskan juga maksa jual PCX dengan harga terpaut 10 juta dengan Nmax… seperti kasus CBR150 kan…. langsung stop impor dan abisin stok trus bikin lokal… CBR 250 juga… sekarang dalam rangka abisin stok (Thai sudah stop produksi)… tinggal PCX apa masih nekat dijual dengan harga setinggi dulu dengan resiko ga laku atau makin dicap overprice…

  2. Yang tau motor pasti pilih PCX. Bahkan kalo nmax sudah diproduksi massal di indonesia, yang beli all new pcx bangga, design jauh lebih bagus, merk Honda, Harga mantab. Karena memang cocok antara design, brand, teknologi, dan mesin. Ga kaya N250 yang mahalnya doang tapi klep kelas rendah.

    1. rajin-rajin baca spek ya mas…. rajin-rajin liat katalog juga..
      biar bisa bedain…. mana gede-mana kecil….
      😀
      Yamaha NMAX dimensinya: panjang 1955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1115 mm
      yamaha mio panjang 1.850 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.050 mm

      kalo ente bilang… spionnya kaya Jupiter ZR, nah… ane setuju…
      😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.