Karena macet parah…. mobilpun ditinggal

Konsekwensi kalau pake mobil pas macet…. ga bisa selap selip dan masuk gang tikus… 🙂 . Terlambat masuk kantor karena macet merupakan hal yang biasa disekitaran kantor SF di plumpang… sepagi apapun anda berangkat dari rumah kadang tak membantu  saat plumpang dan sekitarnya stuck karena macet (terutama cacing hingga simpang lima atau dari arang Yos Sudarso ke plumpang) . Contohnya atasan SF tiap hari naik mobil sampai kekantor jam 6.15-6.30an (padahal jam masuk kerja 7.30). Namun kalau macet beliau bisa nyampai kantor jam 8 lebih.
Satu yang kurang mengenakkan bagi rekan-rekan saat terlambat adalah potongan gaji bisa puluhan ribu.. cukup buat sarapan beberapa hari. Bukan hanya itu …karyawan terlambat kudu bikin surat pemberitahuan terlambat ditujukan kepada pimpinan kantor SF. Untung saja untuk masalah ini Pimpinan SF juga sering telat karena macet ga di jelas. :mrgreen:

image

Rekan kerja yang bermobil akhirnya menemukan solusi menghindari terlambat…. tinggal saja mobilnya di perkantoran/swalayan sekitar plumpang lalu cari ojek/bareng teman untuk kekantor…
cari ojek dan bareng rekan bermotor ga dapet.. tinggal telpon OB saja biar di jemput… para OB di kantor sudah siap sedia klo macet gini. He3…bahkan juga ada yang memilih jalan kaki beberapa km ke kantor… bisa dibayangkan jalan kaki masih lebih cepet nyampai dibanding naik mobil?
Kok bisa sih sudah tau kondisi sering macet masih pake mobil…? macem- macem jawabnya.. ada yang ga bisa naik motor, ada juga yang karena rumahnya terlalu jauh untuk ditempuh pake motor (klo mobil bisa lewat tol), ada juga yang alasannya simpel dan manusiawi… naik mobil ga capek, nyaman ga kepanasan/kehujanan dan ada hiburan.

3 thoughts on “Karena macet parah…. mobilpun ditinggal”

  1. alternatif lain : naik mobil, bawa sepeda lipat/sepeda lipat listrik seharga 4 jutaan. kalau macet mobil parkir di plumpang, gowes/ngegas sampai kantor.

  2. Plumpang makin lama macetnya makin biadab ya….mestinya truck dilarang lewat lagi seperti dulu, paling tidak jam 07.00 – 19.00 lah….

Leave a Reply

Your email address will not be published.