Bingung posisi tutup bensin mobil pinjeman…? ada indikatornya ternyata…

Bundafaiz ngakak waktu SF salah jalur saat mau isi bensin… dengan nyantainya SF antri di sebelah kiri pom padahal posisi tutup  bensin ertiga ada di kiri.”Oalah Pa… udah punya ertiga hampir setahun masih lupa tempat bensinnya..” kata bunda.
Lanjut… kakak ipar SF yang duduk dibelakang SF menimpali.. “kalo lupa tutup bensin sebelah kanan atau kiri ada indikatornya tuh…
SF bingung …perasaan ga ada deh indikator letak tutup tangki bensin….
Pas lihat meteran bensin baru nyadar… ada tanda panah kecil di logo pom pas disebelah meteran bensin…

image

Zoom dikit

image

Menurut kakak ipar SF fitur tersebut ada pada beberapa mobil baru yang pernah dikendarainya seperti innova dan avanza

image

Jadi kalau pas lupa/ga tau posisi tutup bensin mobil sendiri atau pinjeman lihat saja tanda panah pada gambar pom bensin

11 thoughts on “Bingung posisi tutup bensin mobil pinjeman…? ada indikatornya ternyata…”

  1. Kalau gak ada tanda panahnya liat icon pump bensin di indikator bensinnya aja kalau letaknya di kiri berarti tutupnya di sebelah kiri dan sebaliknya…

  2. Lha baru tau mas?
    Dibeberapa mobil malah nggak ada tanda panahnya. Cara taunya adalah perhatikan pada gambar letak posisi selangnya dikiri atau dikanan.

    Ada lagi mas kode spidometer lain yg nggak tertulis/terlihat. Perhatikan jika posisi jarum spidometer tegak lurus (vertikal). Itu adalah kecepatan saat dimana mobil dirancang oleh produsen dikendarai pada batas aman. Mesin/sasis/suspensi/roda/dll bekerja diambang rekomendasi safety. Digeber lebih dari itu? Ya jelas masih bisa. Tapi pabrikan tidak menganjurkan jika terjadi kenapa2. Itu berlaku untuk semua mobil produksi komersil.
    Jika diperhatikan dari posisi foto spidometer ertiga, posisi jarum tegak lurus ada di 90 km/h ya mas.

    1. Ada lagi mas kode spidometer lain yg nggak tertulis/terlihat. Perhatikan jika posisi jarum spidometer tegak lurus (vertikal). Itu adalah kecepatan saat dimana mobil dirancang oleh produsen dikendarai pada batas aman. Mesin/sasis/suspensi/roda/dll bekerja diambang rekomendasi safety. ==> klo pake speedometer digital (angka kpj) gmn? masih pake acuan “posisi jarum spidometer tegak lurus (vertikal)” kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.