Turunkan kaki dan angkat tangan… simple tips tapi berguna

Menurunkan kaki saat melaju maupun mengangkat tangan mungkin berguna untuk menghindarkan kita dari celaka…
Menurunkan kaki pada low speed biasa SF lakukan saat jalanan tak terlihat karena tergenang banjir… kita tidak bisa tahu apakah ada lubang atau batu berserakan di dasar genangan. Beberapa kali SF terhindar dari jatuh karena kaki dengan sigap menahan motor agar tidak jatuh…. saat berbelok di jalan tak rata (sambungan beton misalnya) atau jalan berpasir , SF juga terbiasa menurunkan kaki searah tikungan.

image

Bagaimana dengan mengangkat tangan….SF belum pernah melakukannya. Namun SF beberapa kali melihat seorang pengendara motor bebek/skutik ataupun boncenger mengangkat tangan saat akan nyelip diantara truk kontainer dalam kondisi lalu lintas yang macet. hal ini cukup berguna memperingatkan sopir truk kontainer agar lebih memperhatikan pengendara motor yang nyelip tersebut.
Beberapa pengendara roda 2 (termasuk satpam dikantor SF) justru dengan sengaja pasang knalpot berisik agar lebih termonitor truk kontainer di jalur tengkorak yang cukup makan banyak korban.
Klo SF  cukup klakson saja dah…

10 thoughts on “Turunkan kaki dan angkat tangan… simple tips tapi berguna”

  1. nyalain sein + nge-dim… kalo ngangkat tangan gak brani dah, sama artinya nyetir pake 1 tangan.. cm beberapa detik memang, tp siapa yg tahu apa yg bisa terjadi dlm beberapa detik itu

Leave a Reply

Your email address will not be published.