Hujan deras dan banjir kok malah berkah…. ada juga yang diharapkan

Banjir adalah musibah rutin yang dialami warga Jakarta dan sekitarnya…. terbayang bagaimana kenyamanan tinggal dirumah sendiri terusik gara-gara banjir basuk kedalam rumah selama berhari -hari.

image

Sedikit berbeda dengan area Kelapa Gading…. Orang Jakarta mana yang ga kenal Kelapa Gading….? pusat perekonomian Jakarta Utara… selain deretan ruko perkantoran serta pusat perbelanjaan,  banyak Pebisnis Sukses, Pejabat hingga Artis tinggal di kawasan mewah ini…. ada yang sangat bikin SF heran… kenapa mereka memilih tinggal di daerah langganan banjir ini? Yang bikin heran lagi kenapa harga property didaerah ini terus merangkak naik… sebuah rumah yang tergolong standar dimana banjir setiap tahun selalu masuk kedalam rumah harganya bisa diatas 1 milyar. Kenapa mereka ga menjual rumahnya dan tinggal didaerah lain yang bebas banjir?

image

SF sempat berbincang dengan seorang rekan yang tau betul seluk beluk Kelapa Gading. Banyak dari penghuninya mempercayai area Kelapa Gading membawa Hoki (keberuntungan), hujan dan banjir didaerah itu malah dianggap akan membawa berkah apalagi kalau pas imlek… makin deres makin berlimpah rejekinya. Hmmmm…. entah benar atau tidaknya cerita teman ini… tapi bagi SF yang percaya jika rejeki ditangan Allah …. pasti akan pindah jika punya rumah daerah situ… misal rumah dijual laku 1 M pasti banyak pilihan rumah dengan harga setara yang ga banjir.

Tapi ga bisa dipungkiri juga sih… banjir juga merupakan berkah bagi SF… bisa meluangkan waktu lebih untuk keluarga…. lha kantornya diliburkan…. he3…

10 thoughts on “Hujan deras dan banjir kok malah berkah…. ada juga yang diharapkan”

  1. Kalo perumahan lain kan water view, river view, river side kalo kelapa gading itu water world….:-D
    Di Plumpang laku 1M gak ya….?

    1. entah plumpang mas, tp efeknya sampe ke kebon bawang jg lho… ya walo gak sampe se wow gading, tp orang yg pengen tinggal di utara dan gak kesampean di gading bny yg nyari d kebon bawang. Indikasinya ? banyak rumah2 baru sekitaran situ, dan tinggi lantenya bs 1,5m dari jalanan πŸ˜€

  2. ane pernah ngobrol sama orang Cina tentang hoki pas imlek ini nih.
    menurut dia, hokinya itu bukan karena dia bawa duit atau keberkahan. lazimnya perayaan di Indonesia, mau lebaran atau natal pasti pada masak makanan yang mewah2.

    naaah, dia bilang itu hoki kalo ternyata pas imlek yang mana mereka masak makanan super mewah atau makanan super enak ternyata terjadi hujan deras yang bikin sodara-sodaranya gak jadi kumpul2. Hoki deh tuh, banyak makanan enak, hujan2, dingin. Hokiiiii…..

    just my 2 cent sih, tapi jadi ketawa pas dia bilang kalo hoki yang dimaksud ya itu. bukan hoki tau2 dapet duit minggu depannya πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.