Ninja pake knalpot tiger, eh tiger malah pake knalpot ninja… opo to karepe….

Suatu alasan yang bertolak belakang saat ada pembaca yang mungkin mempertanyakan statement SF pada artikel kemaren… kok ninjanya SF pengen pake knalpot tiger?
Padahal pada artikel jauh sebelumnya tiger SF sukses duluan pasang knalpot ninja 250…. tukeran guling wesi maksudnya apa ya… ?

image

Ini alasan SF
Tiger adalah motor harian… 1 silinder SOHC bertorsi dengan ergonomi nyaman. Karena dipake harian, lama-lama bosan juga denger knalpot orinya. SF ganti dengan knalpot Ninja 250 pas kebetulan karena knalpot ori tiger patah bagian lubang dudukan belakang. Kebetulan di rumah ada knalpot ori ninja 250 nganggur. Jadinya namplok ke tiger dah… transformasi ini ternyata bikin ketagihan. Suara bass knalpot ori tiger berganti dengan suara berdehem nan kalem knalpot ninja 250. Suaranya jadi alus (lebih eksklusif) kaya motor baru… main di RPM tinggi atau akselerasi spontan ga ngagetin orang yang disalip… rekan kantor SF berpendapat. Tampilan knalpot ninja yang lebih gambot pas buat tiger SF yang sudah nungging dan gambot kakinya.

Ninja 250, adalah motor hobi… SF memilihnya karena 2 silindernya…. karena itu SF sangat kurang sreg dengan knalpot orinya yang sangat amat pelan suaranya… sensasi suara 2 silindernya jadi kurang terdengar. Dilain sisi SF kurang demen knalpot berisik… karena itu beberapa kali SF pesan knalpot racing model ber dbkiller atau bahkan sistem sekat seperti knalpot ori, sayang suara knalpot custom kurang rapi (rpm stasioner keluar suara mendesis seperti knalpot bocor, rpm bawah juga sedikit pecah). Maunya SF Cukup sedikit mengeluarkan deheman yang lebih mengentalkan suara 2 silinder. Sebenarnya SF berniat cari knalpot ori moge namun karena mahal dan susah carinya jadinya pengen pakai knalpot tiger yang nganggur dirumah… knalpot tiger lawas punya karakter sedikit beda dengan tiger revo… suara lebih dalam dan ngebas dibanding tiger revo yang lebih kalem dan garing. Nah kalau dipasang pada ninja 250 SF bakal dapat hasil yang lebih ngebas dalam dibanding knalpot tiger revo yang SF bahas pada artikel kemaren.

8 thoughts on “Ninja pake knalpot tiger, eh tiger malah pake knalpot ninja… opo to karepe….”

  1. Mas sf,, saya mau tanya, tapi kluar dari topik diatas,,
    Motor tirev saya kalo dipake buat jalan kok biyat biyut ya,, padahal ban tidak kempes,, velg juga tidak bengkong,, shock juga gak kelihatan ada kebocoran,,
    Kira2 ada penyebab lain gak ya,,
    Bos gear yg oblak sudah aku ganti masih tetep geal geol,, ke kanan,, 🙁
    Tolong kasih pendapat

Leave a Reply

Your email address will not be published.