Mantab… Supra fit mau pasang ban lebar 160

Komen yang bikin SF tersenyum oleh komentator yang namanya sama seperti nama admin ini…

image

Namanya tanya ya SF jawab…
Caranya gampang sekali.. Cuma perlu ganti BPKB.. πŸ™‚
Ok..ok…. Mau SF jawab serius… :mrgreen:
Sebenarnya di Indonesia apa sih yang ga bisa… Supra fit dengan mudah jadi motor roda 3 atau bahkan kereta kelinci.(baca disini )

image

Apalagi kalau ingin pasang ban gambot 160. Ini caranya….. Arm jelas perlu diganti lebar. Velg (maunya Yanuar 5″) jelas perlu untuk mengimbangi ban supergambot. Perlu diperhatikan lagi… Gir depan pasti ga lurus dengan gir belakang.. Sehingga kudu geser gir keluar (bisa pake gir gendong). Rasio gir juga pasti perlu dientengkan dengan gedhein gir belakang atau kecilin gir depan. Kalau tidak.. Motor susah laju. shock stereo perlu diganti monoshock karena jika maksa pake shock stereo posisinya bakal miring (lebar dibawah) posisi ini rawan shock patah. Atau klo mau mempertahankan shock stereo kudu coak bodi dan geser dudukan shock atas lebih keluar.
Intinya pemasangan ban 160 dengan velg 5″ keterlaluan untuk motor bebek ga genap 100cc. Mesin terlalu terbebani, fungsi ban lebar untuk memperekat grip juga percuma karena motor ga bisa lari… Klo maksa ya monggo siapkan dana melebihi harga motornya

0 thoughts on “Mantab… Supra fit mau pasang ban lebar 160”

Leave a Reply

Your email address will not be published.