Pabrik GM Bekasi Tutup Pemilik Chevrolet Spin Meradang… Tenang saja bro…. Dealernya masih beroperasi kok

Peningpale…. itu reaksi awal rekan kerja SF pemilik spin saat mengetahui kabar pabrik GM di Indonesia bakal ditutup. Meskipun GM bakal tetap memasarkan brand chevrolet si Negeri ini, namun penutupan pabrik GM disinyalir akan mempengaruhi penjualan chevy spin, ga mustahil spin jadi mobil makin langka di Indonesia. Kekhawatiran rekan SF : Langka berarti bakal susah cari parts dan assesori spin, harga parts bakal mahal (karena import)… meski ada harapan bahwa GM tetap melanjutkan kerjasama dengan vendor lokal untuk tetap mensupply parts spin…. paling tidak untuk jangka waktu 5 tahun masih aman lah perawatan mobil ini.
Setelah diskusi singkat dengan SF… dia  memutuskan mempertahankan mobilnya, karena selain belum lunas kalau dijual harga bakal drop… mending dipakai sampai cicilan lunas. Selepas itu jika mobil mulai manja minta jajan aneh-aneh ya terpaksa dilego dengan konsekwensi harga bakal jatuh…. endingnya rekan SF berfikir 2 kali meminang brand non Jepun sebagai pengganti mobilnya dikemudian hari.

image

SF juga pasti berfikir demikian jika terlanjur beli Spin… pasti ada rasa kecewa. Namun meski pabrik tutup tapi kan dealer masih ada di Indonesia, jadi ga perlu parno soal sparepart dan perawatan mobilnya. Paling-paling perawatan jadi sedikit mahal 🙂 … banyak pemilik Chevy import survive tuh hingga sekarang. Kalau mobil sudah berumur dan sudah mulai rewel minta jajan baru dijual.
Beda cerita  jika dealer(beres) ikutan bubar…. bisa tak bakar nih mobilll… :mrgreen:

Dampak penutupan pabrik GM mungkin ga banyak berimbas pada mobil CBU (kelas premium) karena konsumennya pasti siap dengan konsekwensi parts mahal dan susah. Beda dengan konsumen spin… spin lebih menarik minat konsumen Indonesia karena produksi lokal sehingga konsumen merasa lebih terjamin aftersalesnya.
Berbeda dengan rekan pemilik spin chevrolet Orlando…. “ane beli mobil mah buat kepuasan sendiri, bukan buat dijual lagi atau untuk investasi…. kalau niat gitu mah mending beli mikrolet…. ”
Gw suka gaya loe…. 🙂

0 thoughts on “Pabrik GM Bekasi Tutup Pemilik Chevrolet Spin Meradang… Tenang saja bro…. Dealernya masih beroperasi kok”

  1. Di Jakarta mah kalo masalah spare parts masih ada lah masih bisa dicari….tapi nasib memang kalo pake brand non jepang….biarpun brand jepang ada juga yg gitu….subaru gimana kabarnya yak….

    1. Subaru komentator atau Subaru mobil nih? wkwkwkwkwkwk…. Subarunya sepupu saya sampai saat ini blm datang2 tuh part penggantinya dari claim asuransi, udah hampir 2 bulan.

  2. Ngapain jg panik, toh dulu jg kaga ada pabriknya kan si Chevy ini? Saya jg pernah kok pake produk Chevy walau yg paling murah, Spark. Gak usah panik berlebihan lah, kan agen tunggalnya msh ada di sini.
    Temennya bro Faiz ada yg pake Orlando? Wah… mantep tuh, seleranya bagus!!! Saya juga naksir, tp sayang mau beli, krn mobil banyakan bini yg pake, jd tkt dibikin bonyok ama bini, wkwkwkwwkwk….. tau sendiri lah perempuan bawa mobil kyk gimana, hahaha…

  3. Produk bagus, harga murah, pengemar mulai banyak, rasa percaya konsumen mulai muncul eeehhhh malah pabrik mau di tutup…. 🙂
    Mbok ya lihat kompetitor yang merangkak mencari kepercayaan…. 🙁
    Ayo bangkitkan semangatmu dengan penjualan spare part yang murah…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.