0 comments on “Apa benar motor ini ditilang gara-gara ban lebar

  1. Polisi kan pake pasal lalu lintas soal larangan memodifikasi yang terlalu sumir….jadi minta UU-nya di amandemen supaya jelas….di luar negeri uu lalu lintas kan mencakup hal-hal yg cukup detail tentang ukuran boleh tidak boleh dst….ini sebenarnya UU dibuat sumir supaya ada lobi dari perusahaan parts otomotif ke legislatif sukur2 yg buat UU dapet bagian 🙂

  2. Cuma mau ngelurusin om, itu yg gambar vario warna merah ditilang kayanya bukan karna ukuran bannya tapi liat lagi deh posisi roda yg lebih mundur dari standar pabrik 😀

  3. Gak pakai spakbor belakang kena tilangkah ?
    Setahu saya gk masalah asal pakai plat nopol dan lampu sein rem lengkap.
    Tapi emank nyipratin yg belakang sih hehehe…

  4. hukum nya ambigu, ukuran max/min motor berapa?
    pake knalpot aftermarket dipukul rata ditilang semua padahal mereka ga punya db meter buat ngukur kebisingan,
    hukum kok koyok naskah dagelan ngene

  5. Itu AAxxxxKK di Magelang Kota dekat kantor Catatan Sipil. Ban cacing kalau dirazia saya setuju karena membahayakan, tapi kalo ban besar kok rasanya rancu. Setuju kalau emang mengotak itu gak nyaman, dan itu ban juga apa emang udah gundul atau slick kita gatau. Untuk spion – knalpot – STNK boleh lah tp untuk Ban lebar kurang setuju deh. Gaya boleh tapi keamanan tetep harus nomor 1.

  6. ?????? beritanya sumir ,bisa ngeles polisnya – mana bukti surat tilangnya keterangannya apa? bila di tuntut polisinya- ntar berubah-ubah atau nambah pasalnya lho khan contohnya ada, lagian motornya juga parah modifnya( kalau celaka dijalan sendiri aja tapi jangan ngajak biker lain/orang lain) sama saja motor buat dagang tapi ruwet

  7. Menurut saya ban gundul selama ridernya tahu batasan dan bisa mengontrol kendaraannya gak masalah deh… Daripada ban alurnya tebal tapi sudah berumur (misal lebih dari 2 tahun), komponnya mulai keras dan lebih bahaya dibanding ban (agak) gundul tapi umurnya masih muda malah…

  8. Yg nilang gak pernah muda dan gak ada jiwa seni dalam hidupnya. Pada umumnya hampir smua motor nyiprat kalo pas ujan ato genangan air meskipun sudah pakai slebor standart. Itu sebabnya perlu jaga jarak saat berkendara. Ban besar ini jauh lebih aman dibandingkan ban cacing. Gini aja kog ditilang. Aman itu pak, tenang saja, ato blum pernah lihat Honda Monkey yg bannya juga besar???

  9. sebenarnya bukan gara2 ban lebarnya oom, tp mungkin karena ban slick, keperluan balap itu oom, tp kalau gara ban lebar doank kayaknya nggak deh, toh banyak skutk yang modif ban lebar banget, aman2 aja tuh.. kalo ban soft compound buat jalan raya emang bahaya oom, jadi maklum aja ditilang.

  10. musti pakek ban truk baru takut polisinya.
    pak ban cacing tu yang di tilang, macem gaya alay….
    kalau ban besar gak bahaya pak, lagian maco gaya nya. gak alay.

  11. Beli mtr sndri,modif sndri,pake uang sndri, bkn pke uang Negara..& yg pnting gk mrugikan orang lain..

    Sdangkn koruptor,begal,preman masi rame aj dsni,kykny lbh pnting urusin itu dech..

  12. mmg sih ad udg2 ttg modfikasi motor, tp udg2 itu di buat oleh org yg g ngerti spa2,di buat krn ad unsur kpentingan trtentu, merasa plg pintar..pdhl dia g prnh nyumbang sepeserpun utk beli motor di msyrkt..
    menurut sy slagi surat2 lgkp, atribut motor lgkp dan tdk kebut2an utk apa di tilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.