Solusi ojek motor buat antar jemput anak sekolah

Sabtu pagi saat jalan-jalan ke bakal calon sekolahnya Faiz, beberapa kali SF melihat penampakan ojek motor yang dipakai untuk mengangkut 2-3 bocah SD. Ternyata beberapa ojeker tersebut memang di sediakan pihak sekolah  untuk antar jemput siswanya.

image
Pic:kaltim.tribunnews

Keterbatasan daya angkut motor menjadi kendala bagi murid yang ingin memanfaatkan jasa antar jemput motor, belum lagi jika hujan turun dan banjir.
Sebenarnya ada juga jasa antar jemput menggunakan mobil, namun banyak wali murid agak keberatan dengan biayanya, selain mahal kelemahan antar jemput mobil bagi murit yang rumahnya paling jauh yakni berangkat paling pagi dan pulang juga paling sore karena harus mengantar murid lain dulu. Belum lagi kalau kondisi lalu lintas macet….. makin stress saja anak karena terlalu lama diperjalanan.

image
Hanya ilustrasi Pic:www.dpccars.com

Jadi selain antar jemput sendiri.. ojeker abonemen motor jadi solusi praktis dan hemat. Karena keterbatasan daya angkut, ojek motor ga harus muter-muter antar/jemput penumpang… fleksibilitas motor juga membuatnya mudah mencari jalur alternatif jika macet atau banjir. Kalau hujan ya tinggal pakai mantel hujan saja…. namun yang sedikit disayangkan…. banyak murid penumpang ojek tidak dilindungi dengan kelengkapan berkendara.
Mungkin gambar dari kompasiana berikut dapat juga dimanfaatkan pihak sekolah yang ingin menyediakan fasilitas antar jemput muridnya.

image
Pic : kompasiana

Dengan sedikit modif , motor gerobak roda 3 bisa juga jadi kendaraan antar jemput

Nb: sori nih minggu-minggu ini lagi sibuk-sibuknya. Ga bisa bikin artikel harian dan ga bales komentar pengunjung

0 thoughts on “Solusi ojek motor buat antar jemput anak sekolah”

  1. motor bak ngak boleh buat penumpang aturan resminya (illegal – peraturan lalu lintas) kaya bentor tapi ya begitu …….. indone-sia – parah lagi di jakarta banyak motor tak bersurat tak bernomor trondol jadi buat motor bak barang bekas tambah ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published.