Ukuran top box yang proporsional untuk motor sport. Sekalian share pengalaman penggunaan K42 dan K46

Paling pas dan proporsional secara visual maupun fungsi untuk motor sport menurut SF adalah diatas 40 liter.
Yang sering terlihat dijalanan yakni givi E45, Kappa K42 dan K46. Dan baru -baru ini muncul merk Shaq shad yang SF kurang hapal tipenya.

Kebetulan SF sendiri bertahun-tahun pake K42… dan baru sekarang pake K46.

image
Kiri K42 , kanan K46

Yang SF suka dari box kappa K42 adalah desainnya pipih melebar… meski keliatannya dimensinya kurang gendut namun muat 1 helm full face, 1 helm half face. K42 kira-kira diartikan kappa bervolume 42 liter. Karena itulah SF anggap K42 ini proporsional untuk tiger SF, Untuk selap selip di kemacetan masih oke namun kapasitas juga mumpungi. Tiap hari bawa tas kerja, mantel hujan, dan toolsbox, saat diparkiran tas kerja berganti helm dan jaket.
Karena kerusakan engsel (yang sebetuknya sudah diperbaiki pada artikel kemaren) dan kebetulan ada sahabat SF yang nawari K46 (Kappa 46 liter) dengan harga miring, SF sikat juga tuh barang… alasan SF ke Bundafaiz gampang sajahhh… box lama engselnya rusak ga bisa diperbaiki lagi….Β  :mrgreen:

image
Kiri K42 kanan K46 cuma beda gemuknya

Saat ini K46 beralih menggantikan K42 pada tiger. Keunggulan K46 yakni proses buka tutup kuncian box lebih gampang. Menata barang didalam box juga lebih gampang. Dulunya saat menaruh helm modular yang tergolong besar, kudu benar-benar pas. Sekarang tinggal taruh saja sudah pas.. tinggal tutup dan kunci boxnya..
Untuk masalah dimensi sebenarnya lebar K42 dan K46 ga beda jauh, hanya beda gendutnya saja :)… jadi ga perlu penyesuaian lagi.
K42 memang ukuran optimal bagi motor turing, namun K46 juga masih tergolong proporsional kok.
Sayang kelemahan Kappa tetap dipertahankan pada K46 yakni lapisan di balik mika rem terlihat ga rapi.. pada K46 ini bahkan sempat nongol di luar mika rem.
Nanti dah SF luangkan waktu untuk benerin lapisan tersebut sekalianΒ  tracking kenapa lampu rem K46 ini koit….

0 thoughts on “Ukuran top box yang proporsional untuk motor sport. Sekalian share pengalaman penggunaan K42 dan K46”

  1. T250 make V46….SYM Shark make E33…….kadang liat motor kecil, macem motor matic imut, tp make box gede…..maaf, jadi anehhhh euy, ngak imbang gitu, ya intinya aneh lahhh…motor iprit boxnya gede

  2. orang indonesia sukanya pakai fairing, bukan pakai box, pakai box dibilang rice cooker, daripada pakai fairing, kayak jilbab, motor laki kok jilbaban…

  3. dulu 2000an awal, kalau ketemu motor laki dg box (yg dari jauh sudah keliatan), udah (hampir) pasti anak club. Box betul2 aspek fungsionalitas. Utk sport tourer seperti Tiger masih cocok lah.

  4. cakep pol om πŸ˜€ …. kemungkinan kabel dr box om,,lampu Led Box biasanya awet ..kayak E45 kemaren saya bongkar trus saya bypass kabel ke socket brakelamp eh ternyata baik-baik aja Lednya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.