0 comments on “Akankah MT-25 Bernasib seperti R25, Power ternyata bukan segalanya dikelas ini

  1. Ya iya lah R25 sulit ngalahin Ninja. Harga mepet, produk lokal, body ringkih full plastik, desain ya kliatan kasar aja kyk modifan padahal standar pabrik.

    Lha wong Z250 yang desainnya top markotop, jadi referensi modif aja susah laku dibandinh Ninja FI. Apalagi MT25? Lagi-lagi desainnya kacrut dah si MT. Model vixion digedein, lampu nya kalah jauh lagii..

    Alasannya ya orang kita dah bosan motor naked. Klo sekedar naked dr jaman Tiger Thunder Scorpio dah ada.. Motor fairing tuh lebih sporty,racy dan kliatan rapi ga bnyk kabel/logam bersliweran ketutup body. Tapi motor fairing dulu sgt terbatas, susah dapetnya dan mahaal. Cuma ada old cbr, fxr dan ninja krr. Sisanya ya moge.

  2. Build quality dan desain sih kalo aku… :mrgreen:
    Beli motor diharga segitu dengan spek segitu ga melulu power… Aplagi dipake ga melulu ngebut… Lebih milih desain oke kualitas oke tapi power beda tipis… :mrgreen:

  3. Desain dan nama besar… Karna menurut saya pribadi tiak ada yang wah dri R25 dan MT25… Sedangkan Ninja 250 lebih berkelas dan lebih sangar…

  4. finishing R25 saat ini itu seperti byson generasi awal, kurang kinclong, stlh bbrp bulan, baru byson finishingny mulai terlihat kinclong..R25 kudu harus dikinclongin, masak motor premium kesannya kumel

  5. yg dilakukan Y seharusnya utk MT25 & R25 sudah mengadopsi banana arm & upsite down jika mau laku, klo cm ngandelin power aj y wasalam, alias uforia ajah…., produk lokal harga beda tipis dgn BU kok quality dibawah standart moge look

  6. Benar sekali, power lbh gede dan handling mantap ternyata bkn segalanya di kelas ini. Memang, saya lbh melihat ke sisi disain dan kualitas pengerjaan. R25 kl dilihat sekilas sih ok2 aja, tp bila diperhatiin lbh teliti kok bodynya rada gimana gitu, gak solid dan terkesan seadanya. Disainnya pun lama2 jadi bosenin. Saya berani ngomong gitu krn pernah punya, dan saya bandingin ama Z250 yg jg milik sendiri. Disain Z250/Ninja 250 emang begitu solid dan harmonis, serta bodynya gak berkesan ringkih. Hanya dgn melihat tongkrongannya aja kita udah bisa merasa bahwa motor ini begitu solid dan bold. Kesan bak moge pun lbh kerasa di Ninja 250/Z250, dan mungkin sisi ini yg dicari oleh konsumen di kelas ini.

  7. Iya sih kecewa juga dengan yamaha designnya akhir2 ini. Menurut saya zaman the best design yamaha pada saat r6 2006

  8. iya bener, gk melulu soalnya power, tp desain dan build quality duluan yg dipilih, pdhal pas liat r25 versi balap yg dipamerin bner² ngeri² sedap, eh pas launching malah bda jauh 😀

  9. Dari semua yang komentar ini apa sudah ada yang lihat langsung MT-25 aslinya saat launching atau di PRJ..??

    • Paling 11 12 lah sama desain R25. Body blakang dah pasti identik tinggal body dpan diganti engine cowl n ganti headlamp.

      Gw pribadi dah liat dan rasain sendiri naek R25 dan gw ga tertarik. Jadi kalo udah basicnya gasuka bentuk R25, pasti juga gak suka MT25, wong basic design nya sama.

      Pembandingnya ya Ninja 250 fi dan Z250. Soal desain Kawasaki dah sulit dilawan dahhh.

        • Kenapa koq bung willi sepertinya ga senang kalo MT 25 dikritik? Anda FBY? Kritik itu membangun lho. Coba dibikin lebih cantik, lebih elegan biar menarik dan laku. Saran kita2 baik toh untuk Yamaha?

          Saya pemakai Ninja 250 ABS bung, tapi saya jg ada kenalan yang ttep pakai R25. Sudah beberapa x tes jalan dalam maupun luar kota.

          Jadi sedikit banyak saya bisa tau karakter mesin MT25 kayak apa, toh kembaran R25. So?

          • Yang mana kalimat saya mengatakan tidak senang MT-25 di kritik?

            Jangankan dikritik, MT-25 dihina-hina atau di bakar juga atau YIMM gulung tikar saya ga ada urusan. Karena yang saya tanyakan apakah “anda atau siapa pun yang komentar, apakah sudah pernah lihat langsung atau mencoba langsung MT-25.

            Saya ulang pertanyaan saya adalah “Dari semua yang komentar ini apa sudah ada yang lihat langsung MT-25 aslinya saat launching atau di PRJ..?? Titik…. Kalau belum bilang belum kalau sudah bilang sudah, itu saja sederhana.

            Dan tidak ada hubungan pula dengan pendapat ataupun komentar anda atau semua yang ada disini. Dan apa pun pendapat dan komentar itu hak anda dan mereka semua.

            Tidak ada hubungan dengan Suka atau tidak suka, Desain, Model, Power, Karakter Mesin, Ninja 250 atau R25, bukan itu yang saya tanya…..

            Oh Iya saya pakai Suzuki dan saya bukan FBY atau siapa pun yang banyak BC di Blog-blog itu.

            So?

          • Oke kalo cuma bgitu pertanyaannya ya saya sudah jawab di atas.

            Saya gak ikut dan gak lihat launching MT 25.

          • Terima kasih banyak atas jawaban Bapak.

            Saya menghormati pendapat dan komentar Bapak tentang MT-25, sebagai hak seseorang untuk menyampaikan pendapatnya.

            Semoga pada diskusi selanjutnya kedepan saya dapat belajar banyak tentang motor dari Bapak, karena saya awam tentang motor.

            Terima kasih

  10. Kemungkinan besar gak laku karena pasar motor sport sebenarnya gak besar-besar amat, yang besar hypenya doang….kalo ditanya apakah banyak yang suka motor sport? sudah pasti jawabnya iya tapi berapa yang benar2 jadi beli jawabannya ya cuma sedikit….

    • Jadi Pak Stevant mau bilang bahwa kebanyakan/mayoritas yang komentar tentang motor 250 sebenarnya ga punya dan atau ga beli motor 250 CC..??

      • Sy baru liat di PRJ, yg ditonjolkan malah vixion adavnce/movistar….MT25 cuma 1 unit, penempatannya jg seadanya….pas liat langsung MT25 agak kecewa, tampilan gak sperti yg di blog2 terkenal, apalg finishingnya…pdhal udah niat banget mau ambil, untung dengerin saran temen suruh liat langsung dulu…

  11. Image ‘ninja’ sebagai motor sport sudah terbangun sangat lama, bahkan dari era 2-tak nama ninja udh kesohor di indonesia, logis kalo r25 secara penjualan maupun secara image blom bisa bersaing, walaupun nama yamaha sudah sangat diakui, kualitas sudah terbukti, tetap blom pantas dibandingkan ninja, karena yamaha belom punya image ‘sporti’ ala ninja. Orang awam kalo liat r25 juga kadang nyebutnya tetep aja ninja.. So, waktu beberapa bulan ini bagi r25 lebih pantas hanya perkenalan, selanjutnya tergantung yamaha, bisa membuktikan mereka mampu bersaing di pasar 250 atau hanya minta potongan kue aja

  12. jaminan hancur lagi jualannya ni mt25 pasdi disabet z250…saya rasa yamaha harus desig ulang r25 tdk mesti ganti arm jadi banana atau sasis jadi delta box, klo diliat r25 dri segi desig tdk ada keseimbangan dri farid bod blakang ama tanki, (contoh tangki yg cenderung keliatan kecil, trus bodi blakang yg terlalu keliatan memanjang so skarang mtr sport cenderung pendek pas, trus ama area paris dpan bwah lamp ada sayatan bodi yg kliatan ngepasin ke ban tdk enak dialiat)…yamaha saya rasa klo mau lwan ninja hrus refisi bodi, tdk mesti hrus rame kaya meong125..simpel namun pas dan enak diliat yaah kaya mtr itali tdk rame namun enak diliat seimbang dpan blakang atas bwah, tdk kekecilan maupun kedodoran.

  13. Agan kalo nulis artikel dibarengi dengan fakta dong jangan hanya pake opini doank, ujung2x dinilai blogger kacangan… data dari AISI penjualan R25 jauh melampaui ninja FI itu belum termasuk yang diekspor. alias penjualan dalam negeri R25 hampir 10 x lipat dari kawasaki ninja fi..

      • kata siapa????????itu kan cuma klaim yamaha aja….buktinya?????liat aja dijalan r25 mah sepi…kl emang penjualanya 10x lipat logisnya banyak tuh r25 bersliweran…tp buktinya?????.di kota ane purwokerto purbalingga wonosobo kebumen sepi tuh….survey aja gih di kota”lain pasti jg gitu,,,ane saranin survey aja sendiri supaya gak jadi korban klaimnya yamaha yg trnyta duoboooollllll….pollllllll

        • bukan data yamaha tapi data AISI inget data AISI. Anggota AISI itu terdiri dari honda, yamaha, suzuki, kawasaki, TVS dll. kalo AISI bohong berarti ngebohongin publik dong. klo gitu buat apa ada AISI. kalo purwokerto, wonosobo r25 belum nyampe ya wajar. peminat yg banyak tidak dibarengi dengan kapasitas produksi yg tersebar merata. Ninja sudah banyak berseliweran dimana-mana ya wajar, orang udah ada dari zaman baheula. kapasitas produksinya hampir merata di semua daerah. tapi kalo ente mau bukti ya dateng ke Jabodetabek. r25 udah banyak berseliweran tuh. bahkan yg udh punya ninja beli lagi r25 atau bahkan mengganti motornya.

          • ah yang bener bro? :D, sy liat sepertinya kok ga begitu? (yg sy liat bukan motor yg udah ada plat nomor-nya) tapi motor yg blum ada plat-nomor-nya, masih jauh lebih sering nemui n250 drpd mt-25

            kbtulan sy pngguna byson fi – dan tidak pernah nyesel beli byson + modif kaki moge = hmpr seharga r25…kenapa? bagi ane lebih kliatan moge klo berjejer sama mt-25, pajak lebih murah..wkwkwk..
            karena kadang sy cuma tertawa aj klo dger obrolan tmn2 dari r25….wkwkkw…. intinya mreka bilang… pas lewat banyak yg liat, tapi pas berhenti dilampu merah dan kebetulan ada n250, “prasaan” tmn2 sy yg pny r25, tu orng-2 kliatan lbih suka liat n250…kkkk…
            dan mereka banyak yg bilang kurang moge look jka dibandingin ma n250.
            utk mt-25 ane bukan udah pernah lagi, tp sering naik (pinjem seh..kehke) bwat bndingin ergonomi motor ane yg udah dimodif ma mt-25. dan jujur kok lebih terasa premium/elegen z250 secara nyata (bukan gambar).

          • n250 drpd mt-25 = salah maksud sy n250 vs r25 (yg blum ada plat-nya)… kwkwkw
            wlupun ga mnkin sy liat smua Jabodetabek. tp stidaknya daerah yg sring sy lalui…. nah klo mt-25 lumayan satu-dua (hmpir brimbang dgn z250), tapi ntah 3 bulan kdpan.. klo di bali, awal-2 tmn2 sy disana pd bilang bnyakan mt-25, tp skarang pada bilang banyakan z250….

Leave a Reply

Your email address will not be published.