Cajoon/kahon alat musik simpel, tapi bikin meriah suasanya

Cajoon (dibaca kahon) berupa alat musik portable berupa kotak kayu.  Cara mainnya simpel,  pemainnya cukup duduk diatasnya dengan ngangkang dan tinggal pukul saja bagian depannya. 

image

Efek yang ditimbulkan cukup bervariasi…  Bagian pojokan atas kanan kiri menimbulkan efek seperti snare drum,  bagian tengah mewakili bass drum,  area lain beserta metode mukulnya juga menimbulkan efek macam macam.
SF sendiri keracunan main alat musik ini semenjak dengar lagunya boyce avenue yang didalam video klipnya banyak menggunakan cajoon sebagai alat perkusi.
Karena kepraktisannya cajoon sering dipakai manggung di resto-resto mengiringi gitar….

image

Cukup 2 orang pemain (gitar merangkap penyanyi + seorang pemain cajoon)  sudah bisa bikin suasana meriah…  Apalagi kalau pemainnya lengkap. 
SF sendiri sering bawa alat musik ini pake motor jika ada acara dikantor. Tentunya memakai tas khusus cajoon yang bisa dibawa seperti backpack.
Tetangga banyak yang mengira tas yang SF bawa berisi sangkar burung…  🙂
Harganya juga tergolong murah loh… 300 ribuan saja dapat suaranya sudah lumayan, ada juga sih yang jutaan… klo ini suaranya jelas makin enak.

0 thoughts on “Cajoon/kahon alat musik simpel, tapi bikin meriah suasanya”

    1. Monggo…. 🙂
      Dulu sempat jadi drummer jaman SMA dan awal kuliah tapi ga diseriusi karena kesibukan (kuliah nyambi kerja), sekarang untuk ngisi waktu luang cukup main cajoon…. paling mentok ngisi acara di kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published.